Almarhum Habib Mahdi Syahab Meriahkan Maulid Arbain dan Sempat Ziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW Sebelum Wafat

Almarhum Habib Mahdi Syahab Meriahkan Maulid Arbain dan Sempat Ziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW Sebelum Wafat

Almarhum Habib Mahdi bin Muhammad Syahab semasa hidup memeriahkan Maulid Arbain setiap malam, dan beberapa waktu lalu berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.--instagram.com/@ustadzabdulsomad_official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bila ditanya siapakah habib atau habaib yang paling terkenal di Kota Palembang? Pasti satu akan terucap dari lisan kita, yakni habib Mahdi bin Muhammad Syahab.

Ulama yang kini berusia 44 tahun ini menjadi seseorang yang sangat berpengaruh di dalam perkembangan dakwah Islam di Kota Palembang.

Tak hanya di kalangan habib dan habaib, Habib Mahdi pun mampu merangkul semua kalangan. Mulai dari kalangan pemuda, orang tua, pemerintahan, maupun instansi penegak hukum, semua dirangkul baik oleh beliau.

Hari ini, Senin, 16 Oktober 2023, Habib Mahdi bin Muhammad Syahab tutup usia dengan cerita yang begitu indah.

BACA JUGA:Ulama Besar Kota Palembang Habib Mahdi Syahab Wafat, Dimakamkan Selasa Sore Ba’da Salat Ashar


Almarhum Habib Mahdi bin Muhammad Syahab.--instagram.com/@ustadzabdulsomad_official

Di kediaman almarhum pun ramai dikunjungi oleh para murid-muridnya, rekan-rekannya baik dari pengajian, pemerintah, penegak hukum, dan kalangan media.

Menurut salah satu sumber memberikan informasi bahwa Habib Mahdi setiap malam memeriahkan Maulid Arbain.

Tak hanya itu, beberapa hari yang lalu, beliau menziarahi makam datuk beliau yakni Nabi Muhammad SAW di Kota Madinah.

Tidak sampai di situ saja, malam kemarin, 15 Oktober 2023, Habib Mahdi merayakan Maulid Nabi di rumahnya, sempat ziarah juga ke kuburan Habaib Palembang.

BACA JUGA:Kabar Duka, Ulama Sumsel Habib Mahdi bin Muhammad Syahab Meninggal Dunia


Foto kenangan Ustadz Abdul Somad bersama almarhum Habib Mahdi bin Muhammad Syahab saat di Madinah.--instagram.com/@ustadzabdulsomad_official

Selain berdakwah, Habib Mahdi pun sangat dekat dan akrab dengan dunia media. Selain sering mengisi acara ceramah di PALTV, beliau juga menjadi pelopor dan penggerak dakwah kekinian.

Dengan channel Dal Islamic TV yang ia prakarsai, kini semua pihak dapat menyaksikan Maulid Arbain lewat channel tersebut, baik lewat media live streaming YouTube, Facebook, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv