Kiamat Sudah Dekat ! Benarkah Konflik Israel dan Palestina Tanda Akhir Zaman? ini Kata Ustadz Abdul Somad

Kiamat Sudah Dekat ! Benarkah Konflik Israel dan Palestina Tanda Akhir Zaman? ini Kata Ustadz Abdul Somad

Kiamat Sudah Dekat ! Benarkah Konflik Israel dan Palestina Tanda Akhir Zaman? ini Kata Ustadz Abdul Somad-- instagram.com/@-gazanow

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Konflik Israel dan Palestina kembali terjadi, Sebagian besar orang menganggapnya sebagai konflik yang tampaknya tidak ada habisnya, dan beberapa bahkan melihatnya sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Tanda akhir zaman ini  telah dijanjikan oleh Allah SWT.

Baru-baru ini, dunia sekali lagi terguncang oleh berita tentang pertempuran sengit antara militan Hamas Palestina dan Israel pada Sabtu (7/10/2023). Kekhawatiran semakin meluas, dan banyak yang merasa apakah konflik ini adalah bukti nyata tanda-tanda kiamat sudah dekat ?

Dikutip melalui Kitab Asyraathus Saa’ah karya Dr Yusuf bin Abdillah bin Yusuf al-Wabil menyebutkan ciri akhir zaman di antaranya adalah kaum muslimin memerangi orang-orang Yahudi.

BACA JUGA:Rami Mulya Wisata Kirim 23 Jemaah Umrah dengan Kelas VIP dan VVIP ke Tanah Suci

Hal ini pula yang meyakini, pasalnya Hamas palestina adalah kelompok muslim sedangkan Israel adalah negara mayoritas Yahudi.

Sementara itu, tanggapan Ustadz Abdul Somad akan konflik ini menyatakan Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV nasional, ia mengingatkan kita bahwa Palestina pernah merdeka dan makmur.

Saat dipimpin oleh umat Islam pada masa Kekhalifahan Umar bin Khattab. Menurutnya, Palestina adalah wilayah yang penuh dengan kebebasan saat itu, tanpa ada tindakan penjajahan.

Umar bin Khattab, pemimpin pada masa itu, memberikan perlindungan dan keamanan kepada semua penduduk, tanpa memandang agama mereka.

BACA JUGA:Nasib Anak-Anak di Gaza Palestina, 700 Tewas dan Ribuan Lainnya Masih Dilanda Ketakutan dan Trauma

Ini tercermin dalam fakta bahwa banyak bangunan bersejarah milik umat Yahudi dan Nasrani masih berdiri di Timur Tengah.

 Ustadz Abdul Somad percaya bahwa Palestina akan kembali makmur ketika umat Islam bersatu dan menjalankan ajaran Islam sesuai yang diajarkan Rasulullah SAW yakni, Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Dia mengatakan bahwa saudara-saudara di Palestina akan kembali meraih kejayaan dan membebaskan diri dari penjajahan.

 Terlepas dari semua itu, Ustadz Abdul Somad, juga menyadari bahwa banyak orang melihat konflik Israel-Palestina sebagai pertanda dekatnya hari kiamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: