Yuk Amakan ! Amalan-Amalan Ini Bisa Memberi Syafaat di Hari Kiamat Kelak, Nomor 4 Sungguh Luar Biasa Balasanya

Yuk Amakan ! Amalan-Amalan Ini Bisa Memberi Syafaat di Hari Kiamat Kelak, Nomor 4 Sungguh Luar Biasa Balasanya

Amalan-Amalan Ini Bisa Memberi Syafaat di Hari Kiamat--Foto : freepik.com/rawpixel-com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap umat Muslim yang bertaqwa pasti percaya akan datangnya hari kiamat.

Pada hari kiamat, seluruh umat manusia akan mempertanggungjawabkan semua perbuatannya selama hidup di dunia.

Sebagai seorang Muslim, tentunya sangat mendambakan syafaat yang bisa diperoleh melalui amalan-amalan yang dilakukan selama hidup di dunia.

Mengutip dari laman muhammadiyah.or.id, syafaat adalah hal yang banyak diharapkan oleh umat Muslim saat di akhirat nantinya.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Kian Menguat, Bill Gates Sebut Indonesia, KTP Kiamat September 2024, Warga Bersiap Ganti

Syafaat adalah penengah atau perantara berupa pertolongan dari malaikat, para nabi, ataupun orang-orang mukmin pilihan. Syafaat ini diberikan atas izin Allah SWT dan berguna untuk meringankan azab atau beban seseorang di akhirat.

Mengingat bahwa di akhirat nanti seluruh manusia akan dimintai pertanggungjawaban atas segala hal yang dilakukannya sepanjang hidup di dunia, syafaat sangatlah penting bagi umat Muslim.

Sebagaimana umat Muslim selalu berdoa untuk mengharapkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak, mengingat beliau merupakan manusia pilihan Allah yang memegang Syafaat Al Uzma atau syafaat yang agung atas izin Allah SWT.

Mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW merupakan berkah yang dapat meringankan siksa akhirat.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Amalan-amalan Ini Bisa Memberi Syafaat pada Hari Kiamat kelak, Simak Penjelasannya! 

Namun, kita tidak bisa hanya mengharapkan syafaat yang diberikan Rasulullah SAW tanpa bekal amal saleh. Sebagai umatnya, kita harus melakukan berbagai amal kebaikan agar pantas dan terpilih menjadi orang yang mendapatkan syafaat di hari kiamat.

Dirangkum dari paltv.disway.id dan berbagai sumber, berikut ini beberapa amalan yang bisa memberi syafaat di hari kiamat kelak:

1.  Membaca Al-Qur'an

Islam sangat menekankan pentingnya membaca Al-Qur'an secara rutin, dan Al-Qur'an akan menjadi saksi di hadapan Allah pada hari perhitungan kelak. Bahkan bagi yang belum lancar membaca Al-Qur'an, mendengarkan bacaannya sambil belajar membaca juga merupakan amal yang dianjurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber