Layaknya Seperti Orang Gila! Mengenal Gus Javar Sang Wali Fenomenal asal Pasuruan!

Layaknya Seperti Orang Gila! Mengenal Gus Javar Sang Wali Fenomenal asal Pasuruan!

Layaknya Seperti Orang Gila! Mengenal Gus Javar Sang Wali Fenomenal asal Pasuruan!--youtube.com/@Pecinta Gus Javar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Gus Javar, sosok fenomenal yang sudah sangat familiar bahkan disegani oleh warga Pasuruan. Bahkan ketenarannya pun telah menyebar hingga ke beberapa daerah lain dan sempat menjadi viral di dunia maya.

jika kamu masih heran dengan ketenarannya, kamu bisa ketikan kata kunci "sosok fenomenal di Pasuruan" di mesin pencari Google salah satu hasil yang muncul adalah video Gus Javar.

Lantas, mengapa video-video Gus Javar begitu viral hingga mencapai hampir satu juta penonton di kalangan warganet?

Gus Javar memang tidak seperti gus (ulama/anak kiai) pada umumnya. Gaya penampilannya unik, dengan rambut panjang layaknya seorang rocker dan sering mengenakan celana pendek favoritnya. Meskipun berusia sekitar 40 tahun, penampilan Gus Javar terkesan nyentrik.

BACA JUGA:Mitos Atau Fakta Mengenai Belut Yang Dapat Membuat Anak Cepat Berjalan

 Apa yang ada dibenak mu saat melihat penampilan orang ini ? tidak jarang kamu pasti menganggap orang ini adalah orang yang sudah tidak memiliki akal lagi kan ? 

Dengan penampilan layaknya seperti orang gila, kamu pasti heran siapa orang ini sebenarnya. Walau dengan penampilan seperti itu, dia sangat disegani di daerah nya loh..

Itulah mengapa sebelum menilai orang dari segi penampilannya, mari kita ketahui dahulu siapa orang ini sebenarnya.

Menurut berbagai kesaksian warga Pasuruan, sebelumnya Gus Javar merupakan seorang guru mengaji. Tidak sedikit warga Pasuruan pun pernah menjadi murid Gus Javar. Saat masih muda ia pun sangat suka mempelajari ilmu agama.

BACA JUGA:Izin Pamit Tidur Ketempat Teman dan Sudah 3 Hari Tak Pulang, Bambang Irawan Berharap Anaknya Kembali Kerumah

Banyak orang menghormatinya sebagai seorang yang sangat berilmu tinggi karena keistimewaannya yang beragam. 

Gus Javar sering terlihat berkumpul di sekitar Lapangan Gayam, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, dan dianggap memiliki banyak kelebihan oleh beberapa orang.

Namun, tak sedikit pula yang merasa heran melihat penampilannya dan menganggapnya aneh. Karena penampilan dan kelakuannya yang aneh sebagai seorang yang dianggap wali itulah banyak masyarakat berpendapat bahwa Gus Javar mengalami Djazab yaitu kondisi dimana seorang alim dicabut akalnya hingga menjadi seperti orang gila.

Ia dikabarkan adalah putra bungsu dari Kyai yang memiliki memiliki pondok pesantren di Sambi Cilik, Gondangwetan, Pasuruan. Asisten kepercayaan Gus Javar mengungkapkan banyak orang yang tidak tahu, jika Gus Javar adalah anak bungsu dari sang Kyai tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber