Harumkan Indonesia, Pembalap Astra Honda Fadillah Arbi Pertama Kali Tampil di GP Mandalika.

Harumkan Indonesia, Pembalap Astra Honda Fadillah Arbi Pertama Kali Tampil di GP Mandalika.

Harumkan Indonesia, Pembalap Astra Honda Fadillah Arbi Pertama Kali Tampil di GP Mandalika.--instagram.com/@f.arbi93

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama telah siap untuk mewujudkan impian menjadi peserta balap di acara balap dunia Moto3 World Championship 2023 seri Mandalika pada 14-15 Oktober 2023.

Arbi akan menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang akan bersaing sebagai wildcard di seri GP Mandalika kelas Moto3 yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Arbi merupakan seorang pemuda yang berasal dari Purworejo, Jawa Tengah, yang telah mendapatkan pelatihan dari Astra Honda Racing School (AHRS).

Dia siap  bermitra dengan seorang alumnus AHRS lainnya, yaitu Mario Suryo Aji, yang telah menjadi pebalap reguler di kelas Moto3 World Championship sejak tahun 2022 dengan dukungan dari Honda Team Asia. 

BACA JUGA:Marc Marquez Optimis Menang! Nyatakan Siap Naik Podium di Sirkuit Mandalika 2023

"Saya merasa sangat senang dengan kesempatan untuk berkompetisi di kejuaraan dunia GP Mandalika.

Walaupun ini adalah pengalaman pertama saya, saya akan berupaya untuk menunjukkan kemampuan terbaik saya, terutama karena saya mendapatkan dukungan dan perhatian langsung dari masyarakat Indonesia.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda atas peluang ini. Saya akan menggunakan semua pengalaman yang telah saya kumpulkan, termasuk balapan di JuniorGP, semaksimal mungkin," kata Arbi.

Arbi, yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP, adalah lulusan Astra Honda Racing School tahun 2019.

BACA JUGA:Bantu Atasi Karhutla di OKI Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Tambah 350 Pasukan dari Yonif 143 Lampung.

Merupakan bagian dari jenjang balap yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai kariernya di arena balap internasional melalui Asia Talent Cup pada musim 2021 saat usianya 15 tahun.

Dengan bakat yang menjanjikan, Arbi diberikan kesempatan berharga untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP.

Pada bulan Juli 2023, Arbi mencatat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang mengibarkan bendera Merah Putih saat meraih podium pertama di kejuaraan balap dunia JuniorGP yang diselenggarakan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. 

Andy Wijaya, selaku General Manager Marketing and Planning Analysis di AHM, menyatakan bahwa sejak bergabung dengan Astra Honda Racing School.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber