Diprediksi Gagal, Francesso Bagnaia Akhirnya Juarai MotoGP Mandalika Pertamina Grandprix 2023

Diprediksi Gagal,  Francesso Bagnaia Akhirnya Juarai MotoGP Mandalika Pertamina Grandprix 2023

Diprediksi Gagal, Francesso Bagnaia Akhirnya Juarai MotoGP Mandalika Pertamina Grandprix 2023--instagram.com/@ducaticorse

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pembalap andalan tim Ducati Lenovo, Francesso Bagnaia, akhirnya memenangi MotoGP Mandalika dalam ajang Pertamina Grandprix 2023. Setelah sebelumnya gagal pada podium di Sprint race dan berada di posisi star ke-13.

Meski berada pada posisi start ke-13, kejutan  dibuat oleh Bagnaia pada seri 15 MotoGP yang dihelat Minggu (15/10) kemarin,  dengan melesat dan mematahkan prediksi banyak pihak.

Pada pertandingan sengit ini Bagnaia berhasil menyalip lawannya dan mendahului posisi ke-6 lalu. Terus melaju sengit pada posisi ke-3 dan berhasil menyalip Maverick Vinales untuk melaju ke posisi terdepan. Dengan menyelesaikan balapan dengan waktu 41 menit 20,293 detik.

Sebelumnya, Francesso Bagnaia, mengungkapkan penyebab dari kegagalannya untuk langsung melaju ke sesi kualifikasi 2 (Q2) dalam ajang MotoGP Mandalika 2023.

BACA JUGA:Asteroid Bakal Tabrak Bumi 159 Tahun Lagi, Apakah Ini Akhir Dari Kehidupan Manusia ?

Kejadian ini merupakan sorotan utama dalam perhelatan balap motor tersebut, karena Bagnaia yang merupakan juara bertahan MotoGP harus memulai sesi kualifikasi dari Q1.


Diprediksi Gagal, Francesso Bagnaia Akhirnya Juarai MotoGP Mandalika Pertamina Grandprix 2023--instagram.com/@pecco93

Dalam sesi latihan sebelumnya, Bagnaia gagal menempati posisi sepuluh besar, sehingga membuatnya harus memperebutkan tiket Q2 lewat sesi kualifikasi kedua yang akan dihelat pada Sabtu (14/10/2023) pagi ini waktu Indonesia Barat.

Hasil buruk dalam latihan membuat Bagnaia hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,635 detik, menempatkannya di posisi keenam belas.

Ini merupakan situasi yang tidak diharapkan bagi seorang juara bertahan, dan Pecco Bagnaia dengan tulus mengungkapkan perasaannya terkait situasi ini.

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolres Prabumulih Kepada Pelajar Untuk Mengurangi Risiko Kecelakaan

Ia meneruskan, "Saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam melakukan pengereman dan menghadapi tikungan, di mana saya merasa sangat nyaman dan percaya diri."

Sebenarnya, Pecco Bagnaia merasa cukup puas dengan penampilannya pada hari pertama MotoGP Mandalika 2023.

Meskipun demikian, ada satu aspek yang membuatnya merasa kurang nyaman, yaitu bagian elektronik motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber