Marc Marquez Optimis Menang! Nyatakan Siap Naik Podium di Sirkuit Mandalika 2023

Marc Marquez Optimis Menang! Nyatakan Siap Naik Podium di Sirkuit Mandalika 2023

Marc Marquez Optimis Menang! Nyatakan Siap Naik Podium di Sirkuit Mandalika 2023--instagram.com/@marcmarquez

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sirkuit Mandalika telah menjadi destinasi yang tak asing bagi Marc Marquez. Sebelum adanya ajang MotoGP Mandalika, pebalap asal Spanyol ini seringkali mengunjungi Indonesia untuk berbagai keperluan.

Tahun ini  Marquez kembali ke Mandalika untuk yang kedua kalinya, setelah menghadiri event yang bersejarah di sirkuit tersebut pada tahun sebelumnya. Pembalap Marc Marquez ini optimis dan mengaku siap naik podium di Sirkuit Mandalika tahun ini.

Namun, sayangnya, partisipasinya dalam MotoGP Indonesia tahun lalu terpaksa terhenti akibat cedera yang dialaminya dalam sesi Warm Up pagi hari.

Namun, kali ini, Marquez tampil dengan semangat dan optimisme yang tinggi dan siap naik podium. Setelah meraih podium dalam seri MotoGP Jepang sebelumnya, ia menyambut MotoGP Indonesia dengan tekad untuk tampil maksimal.

BACA JUGA:Bantu Atasi Karhutla di OKI Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Tambah 350 Pasukan dari Yonif 143 Lampung.

Kendati ia telah meninggalkan Honda dan bergabung dengan tim baru, semangatnya untuk meraih kesuksesan tetap tak berkurang.

"Tujuan kami untuk balapan ini sama persis dengan tahun lalu: tampil maksimal dan berusaha melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan tahun 2023 dengan cara terbaik sebagai sebuah tim," kata Marquez dalam siaran pers dari Honda Racing Corporation (HRC).

Marquez menyatakan kebahagiaannya bisa kembali ke Indonesia, sebuah negara yang menurutnya luar biasa untuk dikunjungi. Dia merasakan antusiasme luar biasa dari para penggemar di Indonesia, dan setiap kunjungannya selalu menjadi pengalaman istimewa.

Meskipun menghadapi kecelakaan saat sesi Warm Up tahun lalu yang menghalangi partisipasinya dalam balapan utama, Marquez telah melakukan sejumlah tes dan latihan di sirkuit ini sehingga dia memiliki gambaran yang lebih baik tentang apa yang bisa diharapkan pada tahun ini.

BACA JUGA:Pentingnya Merawat Kesehatan Mata: Pesan dari Kemenkes

Rekan setim Marquez, Joan Mir, juga penuh optimisme. Mir, yang tahun lalu balapan di Mandalika masih berseragam Suzuki, menyoroti cuaca panas yang khas di Mandalika.

"Kami tiba di Indonesia setelah seminggu beristirahat di rumah, segar dan siap beraksi. Meskipun kami mengalami kekecewaan di Jepang, saya ingin menggunakan pengalaman itu sebagai motivasi.

Tahun lalu, kami berhasil mencapai hasil yang baik dengan finis keenam dalam kondisi yang sangat sulit. Oleh karena itu, kami perlu memahami kondisi sirkuit dan cuaca yang mungkin terjadi akhir pekan ini.

Saat ini, prakiraan cuaca menunjukkan kondisi sangat panas!" ujar Joan Mir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber