Diperiksa Polda 3 Jam! Syahrul Yasin Limpo Mengaku Capek, Konsekuensi SYL Mengundurkan Diri Jadi Menteri.

Diperiksa Polda 3 Jam! Syahrul Yasin Limpo Mengaku Capek, Konsekuensi SYL Mengundurkan Diri Jadi Menteri.

Diperiksa Polda 3 Jam! Syahrul Yasin Limpo Mengaku Capek, Konsekuensi SYL Mengundurkan Diri Jadi Menteri. --instagram.com/@offcial_nasdem

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Menteri Pertanian RI Prof Dr Syahrul Yasin Limpo mengaku capek setelah diperiksa maraton selama 3 jam di Polda Metro Jaya, sepulangnya dari lawatan luar negeri. Dalam jumpa pers di Kantor DPP Nasdem sore (5/10).

Sepulangnya dari lawatan tugas di Roma Italia dan Spanyol ‘’Saya dalam proses dan melakukan kunjungan kerja resmi atas nama negara atas nama kepentingan negara,’’ Kata SYL dihadapan pers sore ini.

Dirinya mengaku satu hari setelah datang dari luar negeri (4/10), SYL langsung dihadapkan dengan masalah dan dirinya langsung harus menyelesaikan masalah tersebut.

Mentan SYL tengah terseret kasus dugaan korupsi tiga cluster, pemerasan dalam jabatan, penerimaan gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

BACA JUGA:Allhamdulilah, DLHK Sebut Kualitas Udara Kota Palembang Terus Membaik ke Level Sedang

Sebagai orang yang sedang ‘dicari’ SYL mengaku mendatangi Polda Metro Jaya untuk menyampaikan keterangan yang berkaitan dengan hal hal yang menyeret dirinya belakangan ini.

Dia menyampaikan bahwa dirinya ke luar negeri atas nama negara dan kunjungan kerja atas nama negara. Saya lagsung dihadapkan dengan masalah, diminta Kapolda Jaya untuk menyampakan keterangan berkait dengan Dumas 12 agustsus 2023.

‘’ Hal-hal Yang dilaporkan oleh masyarakat ya terkait pemerasan, apa ya Apa yang dibutuhkan oleh penyidik dan prosesnya berlangsung cukup panjang hampir 3 jam gitu, Saya capek banget ntar saya baru pulang, ‘’ ujarnya lirih.

Menurut Menteri Pertanian ini dirinya sudah memberikan jawaban dari pertanyaan yang ditanyakan. ‘’ Nah Oleh karena itu semua yang ditanyakan terkait dumas 12 Agustus 2023 itu Saya sudah sampaikan sekarang terangnya sepahaman saya dan apa yang saya ketahui,’’ kata SYL.

BACA JUGA:Kontroversi Perhatian Berlebihan Kepada Travis Kelce dan Taylor Swift dalam Sorotan Liga Sepak Bola NFL

Dirinya juga mengaku capek karena baru sampai dari luar negeri. ‘’Saya ingin teman-teman Kasih saya kesempatan untuk sedikit  nafas dari sebuah perjalanan yang panjang,’’ katanya.

Petinggi DPP Nasdem ini menyatakan perjalanan dirinya keluar negeri untuk kepentingan rakyat. ‘’Saya untuk kepentingan rakyat 280 juta orang saya harus kasih makan,’’ ujarnya lagi.

Dia juga meminta pers untuk menanyakan sendiri ke pihak kepolisian tentang apa saja menyangkut masalah yang mengaitkan dirinya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku sedih atas kasus yang menimpa SYL. Dirinya mengaku hal yang menimpa SYL di luar dugaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber