Allhamdulilah, DLHK Sebut Kualitas Udara Kota Palembang Terus Membaik ke Level Sedang

Allhamdulilah, DLHK Sebut Kualitas Udara Kota Palembang Terus Membaik ke Level Sedang

ISPU Kota Palembang terus membaik ke level sedang-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kondisi ISPU di kota PALEMBANG yang sebelumnya berada pada tingkat berbahaya mengalami penurunan yang cukup signifikan pada Kamis pagi, 5 Oktober 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) kota Palembang, Akhmad Mustain, menyatakan bahwa pada pagi hari Kamis, ISPU kota Palembang turun menjadi 131 dari tingkat berbahaya yang sebelumnya, dan kini berada pada tingkat tidak sehat.

Akhmad Mustain juga mengungkapkan, "Alhamdulillah, hasil pemantauan udara hari ini menunjukkan bahwa kondisi udara di kota Palembang mengalami penurunan dari tingkat bahaya menjadi tingkat tidak sehat.

Dua alat BMKG yang terletak di Talang Betutu dan Musi 2 telah merekam perubahan ini."

BACA JUGA:Kontroversi Perhatian Berlebihan Kepada Travis Kelce dan Taylor Swift dalam Sorotan Liga Sepak Bola NFL

Lebih lanjut, berdasarkan data terbaru dari DLHK kota Palembang pada Kamis siang, ISPU Palembang kembali mengalami penurunan menjadi 87, atau berada pada tingkat kualitas udara sedang.

Perbaikan ISPU di kota Palembang adalah hasil kerja keras seluruh elemen yang terlibat dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) yang terjadi di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.


kepala DLHK kota palembang Akhmad mustain-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Akhmad Mustain menutup pernyataannya dengan mengatakan, "Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh elemen yang terlibat dalam penanganan karhutlah di Kabupaten dan Kota di SumSel.

Kondisi yang kita alami saat ini adalah akibat dari karhutlah yang terjadi di SumSel.".(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: