Unit Binmas Polres Musi Banyuasin Gelar Penyuluhan Pencegahan Kenakalan Remaja di Sekolah

Unit Binmas Polres Musi Banyuasin Gelar Penyuluhan Pencegahan Kenakalan Remaja di Sekolah

Anggota Unit Bintibsos Sat Binmas Polres Muba melakukan penyuluhan tentang kenakalan remaja di beberapa SMA dan SMP di Musi Banyuasin, Selasa (3/10/2023).--Dokumentasi Sat Binmas Polres Musi Banyuasin

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Unit Binmas (Pembinaan Masyarakat) Satuan Binmas Polres Musi Banyuasin (Muba), telah melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang kenakalan remaja di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), yang berlokasi di Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Langkah penyuluhan ini diambil sebagai upaya untuk mencegah kenakalan remaja yang semakin meresahkan masyarakat.

Dalam sesi penyuluhan, Unit Bintibsos Sat Binmas Polres Muba memberikan imbauan kepada para pelajar agar menjauhi perilaku yang melanggar aturan sekolah, seperti merokok, perundungan (bullying), dan penggunaan narkoba. Polisi berperan penting dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda dalam situasi seperti ini.

Lebih lanjut, Unit Bintibsos Sat Binmas Polres Muba menekankan kepada para pelajar agar tidak terlibat dalam kelompok Basis atau Barisan Siswa yang melakukan penyetopan kendaraan angkutan barang untuk dinaiki menuju arah yang mereka tuju.

BACA JUGA:Setubuhi Anak di Bawah Umur Hingga 7 Kali, Oknum Petani Asal OKU Timur Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara


Para pelajar menyimak penyuluhan dari Unit Bintibsos Sat Binmas Polres Muba, Selasa (3/10/2023).--Dokumentasi Sat Binmas Polres Musi Banyuasin

Tindakan ini diambil sebagai respons atas kekhawatiran masyarakat terkait perilaku tersebut, yang bisa mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan kerusuhan.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan langkah preventif untuk melibatkan para pelajar dalam masyarakat yang lebih baik dan aman.

Unit Bintibsos Sat Binmas Polres Muba berharap bahwa melalui pemahaman yang diberikan, para pelajar dapat menghindari perilaku berisiko, menjaga diri mereka sendiri, dan mencegah terjadinya tauran yang merugikan.

Apabila ditemukan pelajar yang terlibat dalam tindakan seperti menaiki kendaraan barang, penindakan akan dilakukan dengan cara memanggil kedua orang tua dan pihak sekolah.

BACA JUGA:Lebih Rendah 1 Tahun, Terdakwa Kurir Sabu 5 Kilogram Divonis Majelis Hakim 18 Tahun Penjara


Seorang pelajar tampak antusias ikuti penyuluhan lalu bertanya kepada Anggota Unit Bintibsos Sat Binmas Polres Muba, Selasa (3/10/2023).--Dokumentasi Sat Binmas Polres Musi Banyuasin

Kapolres Muba AKBP Imam Saf'i melalui Kasat Binmas AKP Beni Okimu pada Selasa, 3 Oktober 2023 menyatakan komitmennya bahwa Polres Muba akan terus berperan aktif dalam menjalankan program-program preventif.

Tujuannya adalah menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber