3000 Biker di Indonesia Ambil Bagian dan Gabung Di Ajang Maxi Yamaha Day 2023, Hari ini Di Surabaya

3000 Biker di Indonesia Ambil Bagian dan Gabung  Di Ajang Maxi Yamaha Day 2023, Hari ini Di Surabaya

3000 Biker di Indonesia Ambil Bagian dan Gabung Di Ajang Maxi Yamaha Day 2023, Hari ini Di Surabaya--instagram.com/@yamaha friends

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebanyak 3.000 bikers dari berbagai penjuru Indonesia telah turut serta dalam perayaan tahunan ini. Para biker ini sudah unjuk gigi pada rangkaian Maxi Yamaha Day 2023. Hari ini (30/9) rangkaian acara Maxi Yamaha Day 2023 dengan konsep Ride & Camp  melanjutkan perjalanannya ke Surabaya.

Kepada seluruh komunitas biker Maxi Yamaha di wilayah Jatim, persiapkanlah diri dan motor Anda untuk bergabung dalam pengalaman seru Maxi Yamaha Day tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, event tahun 2023 ini telah meraih kesuksesan dengan memasuki area ke-8 dari total 11 area yang telah ditargetkan sejak dimulainya pada akhir bulan Juli.

Puncaknya, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menjadi tuan rumah yang memukau pada akhir pekan lalu (23-24 September) ketika 351 bikers berkemah bersama di Taman Bougenvile.

BACA JUGA:Mick Jagger’s Keturunan: Semuanya tentang 8 Anaknya dari yang Tertua hingga Termuda

Apa alasan tour yamaha kali ini memilih kota Singkawang? Pemilihan Kota Singkawang sebagai lokasi Maxi Yamaha Day area Kalbar tidak terlepas dari pesona wisata yang luar biasa.

Kota ini memiliki daya tarik yang tak terbantahkan, baik dalam hal atraksi alam, kekayaan sosial budaya, kuliner lezat, maupun bangunan bersejarah dengan arsitektur khas Tionghoa.

Pesona Kota Singkawang berhasil memompa semangat peserta, dan buktinya terlihat dari lonjakan jumlah peserta dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan, ada komunitas biker yang menempuh perjalanan ekstrem sejauh lebih dari 500 kilometer dari Ketapang dan Melawi hanya untuk meramaikan acara ini.

BACA JUGA:Sholat Istighosah: Permohonan Perlindungan dari Ujian Hidup dan Ujian Asap Kebakaran Lahan di Indonesia

"Maxi Yamaha Day selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh komunitas biker di Kalbar. Kali ini, kita memilih Kota Singkawang sebagai lokasi, dan pesonanya memang luar biasa," ujar Fendi, Manager Service PT Aneka Makmur Sejahtera (AMS) selaku Main Dealer Yamaha.

Event Maxi Yamaha Day 2023 yang ke-8 ini dimulai dengan city touring, dimulai dari Sentral Yamaha Pontianak. Kemudian, peserta memulai perjalanan menuju Taman Bougenvile yang terletak di perbukitan Kota Singkawang.

Sebelum sampai di tempat acara, para bikers menyempatkan diri untuk menjelajahi tempat-tempat wisata khas Kalimantan Barat, seperti Tugu Khatulistiwa, Keraton Amantubillah Mempawah, dan Thai Pak Kung Kota Singkawang, yang merupakan klenteng dengan bangunan Tionghoa terbesar di kota tersebut.

Setelah tiba di Taman Bougenvile, rangkaian acara dilanjutkan dengan seremoni pembukaan yang begitu mengesankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: