Posyandu Puskesmas Muara Enim Imunisasi Rotavirus, Mampu Cegah Stunting pada Anak Usia Dini

Posyandu Puskesmas Muara Enim Imunisasi Rotavirus, Mampu Cegah Stunting pada Anak Usia Dini

Tim Posyandu dari Puskesmas Muara Enim memberikan penyuluhan tentang imunisasi Rotavirus untuk kesehatan anak, Rabu (20/9/2023).-Yansyah-PALTV

Disinggung terkait kasus stunting di wilayah Muara Enim, Marita mengakui kalau Rotavirus sendiri bisa juga sebagai imunisasi pencegah stunting.

BACA JUGA:PALTV Lakukan Pembinaan SSB Melalui Event Mini Soccer U-12, Memunculkan Bibit-bibit Usia Dini Sepak Bola

"Jelas Rotavirus bisa mengatasi stunting, karena diare sendiri merupakan penyakit yang bisa menurunkan berat badan anak. Apalagi jika masa-masa penyembuhan anak tidak diberikan asupan vitamin dan makanan yang memadai," jelas Koordinator Imunisasi Puskesmas Muara Enim, Marita Wari.

Salah satu penyebab anak menderita stunting karena kurangnya berat badan dari batas berat normal, sehingga pertumbuhan anak menjadi ikut berkurang.

Mencegah anak dari penyakit diare dengan memberikan imunisasi Rotavirus, secara otomatis sudah mencegah anak dari penurunan berat badan sebagai gejala awal stunting.

Tim Posyandu Muara Enim sendiri terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat, agar memberikan anak-anak mereka dengan imunisasi lengkap supaya pertumbuhan anak bisa dengan baik.

BACA JUGA:Technical Meeting Event Mini Soccer U-12 PALTV, 3 Grup Bermain Setengah Kompetisi

Seorang ibu bernama Febrina merasa senang dengan adanya Posyandu karena bisa memberikan imunisasi bagi anaknya. Imunisasi sendiri sangat dibutuhkan pada anak untuk tumbuh kembang.

"Kami senang adanya Posyandu karena kami bisa mengetahui apa yang menjadi kebutuhan untuk kesehatan anak," kata Febrina.

Apa lagi sekarang, sambung Febrina, petugas sudah memberikan anak-anak imunisasi untuk pencegahan diare.

Tim dari Posyandu juga memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu untuk memberikan asupan vitamin dan kebutuhan makanan yang dibutuhkan anak agar anak-anak tidak mengalami stunting.

BACA JUGA:Dewan Pers: Pers Tidak Boleh ‘Pelit’ Memberikan Informasi kepada Masyarakat

Ke depan, Febrina dan para ibu berharap anak-anak bisa tumbuh dengan sehat, terhindar dari berbagai macam penyakit yang menghambat tumbuh kembang anak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv