Dewan Pers: Pers Tidak Boleh ‘Pelit’ Memberikan Informasi kepada Masyarakat

Dewan Pers: Pers Tidak Boleh ‘Pelit’ Memberikan Informasi kepada Masyarakat

Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Selatan oleh Dewan Pers, Rabu (20/9/2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menyambut pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Dewan Pers secara serentak di tiga Provinsi yakni Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi dan Kalimantan Barat (Kalbar), menggelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 pada hari Rabu, 20 September 2024.

Workshop ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 Dr Ninik Rahayu, serta sejumlah pembicara lokal dan nasional. Diantaranya Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin dan Bawaslu Sumsel Kurniawan.

"Kegiatan ini sangat penting bagi media baik itu cetak, elektronik maupun online untuk dalam pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Ninik dalam keterangannya di hadapan para insan pers Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang.

Pers menurut Ninik  sangat dibutuhkan, untuk menjalankan perannya sebagai penegak demokrasi. Hingga Pers harus menjadi institusi yang konsisten, dengan menebarkan nilai-nilai demokrasi pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal Diperiksa Polda Sumsel dalam Kasus FEC, Ini Harapan Korban!

BACA JUGA:Lagi, Rumah Selebgram Adelia Putri Salma di Palembang Disegel, Total Sudah 4 Rumah yang Dista Polisi


Kata Sambutan Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu di acara Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (20/9/2023).-Firman Hidayat-PALTV

Oleh karenanya sebagai Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu mengimbau kepada pers untuk tidak "pelit" dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Dengan informasi yang dikeluarkan oleh pers, akan sangat berpengaruh di tengah masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu. Hingga diharapkan Pemilu 2024 berjalan jujur, adil dan damai," tutup Ninik Rahayu, Alumni Airlangga ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv