PALTV Lakukan Pembinaan SSB Melalui Event Mini Soccer U-12, Memunculkan Bibit-bibit Usia Dini Sepak Bola

PALTV Lakukan Pembinaan SSB Melalui Event Mini Soccer U-12, Memunculkan Bibit-bibit Usia Dini Sepak Bola

Sri Pebriandi, General Manager PALTV, Rabu (20/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Selain menggelar Event  Piala bergilir Gubernur Sumatera Selatan Showtime Basketball Championship Seri 2, PALTV juga akan menggelar Mini Soccer U-12 yang akan diadakan pada tanggal 23-24 September 2023.

General Manager PALTV Sri Pebriandi berharap dari event Mini Soccer U-12 ini, ke depan PALTV bisa mengadakan pembinaan kompetisi kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kota Palembang, lantaran pembinaan Sepak Bola untuk anak-anak di Kota Palembang saat ini belum jadi perhatian dari Pemerintah Kota Palembang.

"Harapannya dengan adanya Mini Soccer U-12 ini, PALTV ingin pembinaan lebih ditingkatkan karena dengan adanya SSB ini, PALTV berencana bakal mengadakan pembinaan dan kompetisi, yang nama dari pihak Pemerintah Kota Palembang sendiri kurang melirik untuk pembinaan SSB yang ada di Kota Palembang," ujar General Manager PALTV Sri Pebriandi.

Dengan mengadakan pembinaan SSB di Kota Palembang yang akan dilakukan oleh PALTV, bibit-bibit pemain sepak bola khususnya di Kota Palembang bisa muncul.

BACA JUGA:Technical Meeting Event Mini Soccer U-12 PALTV, 3 Grup Bermain Setengah Kompetisi

BACA JUGA:Dewan Pers: Pers Tidak Boleh ‘Pelit’ Memberikan Informasi kepada Masyarakat

"PALTV bakal melakukan pembinaan sehingga bibit-bibit untuk pemain bola khususnya Kota Palembang dapat muncul," tambah General Manager PALTV Sri Pebriandi.

Mini Soccer U-12 sendiri merupakan event awal PALTV di cabor sepak bola. PALTV menargetkan setelah diadakannya event Mini Soccer nanti, PALTV bisa terus mengadakan event dengan bentuk kompetisi sebagai pembinaan untuk Sekolah Sepak Bola di Kota Palembang.

Menurut Sri Pebriandi, hingga saat ini pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang belum berkontribusi terhadap pembinaan sepak bola di Kota Palembang, terutama untuk anak-anak.

"Mini Soccer ini merupakan event awal. Event yang awal ini bisa berkelanjutan dengan bentuk kompetisi. Yang mana kompetisi ini merupakan wujud pembinaan PALTV, karena Dispora Kota Palembang tidak memperhatikan pembinaan untuk anak-anak terhadap sepak bola di Kota Palembang," ujar General Manager PALTV Sri Pebriandi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal Diperiksa Polda Sumsel dalam Kasus FEC, Ini Harapan Korban!

BACA JUGA:Lagi, Rumah Selebgram Adelia Putri Salma di Palembang Disegel, Total Sudah 4 Rumah yang Dista Polisi

Sri Pebriandi menambahkan, dengan adanya pembinaan untuk SSB Kota Palembang yang diadakan PALTV, Dispora Kota Palembang bisa melihat dan membina sepak bola yang ada di Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv