Personel Polsek Talang Kelapa Periksa Titik Panas di Lokasi Karhutla di Desa Sungai Rengit

Personel Polsek Talang Kelapa Periksa Titik Panas di Lokasi Karhutla di Desa Sungai Rengit

Tim Patroli Karhutla bersiap menuju ke lokasi titik panas (hotspot) di lokasi karhutla di Dusun IV Setia Harapan Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.--Dokumenrasi tim pengawas dan pemantau Karhutla Banyuasin

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Mendapat informasi adanya titik panas (hotspot) kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Dusun IV Setia Harapan Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten BANYUASIN, personel Polsek Talang Kelapa dan Polres BANYUASIN segera melakukan patroli.

Patroli yang dilakukan oleh personel pada pengawas dan pemantau Karhutla Polsek Talang Kelapa tersebut, untuk melakukan pengecekan titik koordinat tempat yang diindikasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada hari Kamis, 14 September 2023 pukul 05:30 WIB.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini yakni AKP Marwijaya bersama anggota Ipda Suherto, Aipda Rudi Santoso, Bripka Ahyadi, dan Bripka Fitriansyah.

Lalu Bhabinkamtibmas Desa Sungai Rengit Bripka Bambang S, Babinsa Desa Sungai Rengit Sertu Sulian, dan Kepala Dusun IV Sri Bagjo.

BACA JUGA:Kupas Mitos dan Fakta Kepribadian Ganda, Sering Salah Dipahami

BACA JUGA:Ratusan WBP Lapas Kelas IIB Sekayu Ramaikan Kegiatan Gema Sholawat Penyejuk Hati

Kemudian, Anggota BPD Sungai Rengit Bambang Setio, Humas PT SIP Salman, Damkar PT SIP sebanyak 10 orang, Warga  dan Masyarakat Peduli Api Banyuasin 11 orang, Damkar PT SLJ 10 orang, Anggota BPBD Banyuasin 7 orang, 1 personel Polri dan 1 personel TNI, dan Anggota Manggala Agni Banyuasin 5 orang.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasi Humas Polres Banyuasin Iptu Sutedjo, saat dikonfirmasi membenarkan kalau Personel Polsek Talang Kelapa mengecek langsung ke lokasi titik panas (hotspot) di Dusun IV Setia Harapan Desa Sungai Rengit.

“Bermula adanya informasi kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan di Dusun IV Setia Harapan Desa Sungai Rengit. Atas informasi ini Personel Polsek Talang Kelapa melakukan pengecekan langsung ke lokasi titik hotspot tersebut,” ujar Iptu Sutedjo pada hari Sabtu, 16 September 2023.

Menurut Iptu Sutedjo, untuk menuju ke lokasi tersebut petugas menempuh perjalanan 90 menit dari Mako Polsek Talang Kelapa. Diperkirakan luas Lahan 50 hektare dan lahan yang terbakar 19 hektare.

BACA JUGA:Sehat Bersama Itu Menyenangkan! Wakil Walikota Palembang Senam Bersama 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan

BACA JUGA:Pendaftaran Piala Bergilir Gubernur Sumsel Showtime Basketball Championship Seri 2 Akan Tutup, Segera Daftar!

“Pemadaman dilaksanakan dengan menggunakan mesin pompa air sebanyak lima unit, satu unit mobil Damkar dari BPBD dan satu unit mobil Damkar dari Manggala Agni. Sebagian besar titik api tidak bisa di jangkau untuk dipadamkan,” jelas Iptu Sutedjo.

Kata Iptu Sutedjo, dari keterangan petugas yang di lokasi kejadian bahwa jenis tanah rawa lahan gambut dan kondisi lahan kebun sawit dan semak belukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv