Pesona Keindahan Pantai Sasak Sumbar Menawarkan Objek dan Fasilitas Menarik Bagi Pengunjung.

Pesona Keindahan Pantai Sasak Sumbar Menawarkan Objek dan Fasilitas Menarik Bagi Pengunjung.

Pesona Keindahan Pantai Sasak Sumbar Menawarkan Objek dan Fasilitas Menarik Bagi Pengunjung.--instagram/@iggoy

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Salah satu pantai yang harus Anda kunjungi di Pasaman Barat adalah pantai Sasak, yang terletak di Kecamatan Sasak Ranah Pesisir, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Pantai Sasak ini adalah objek wisata favorit bagi penduduk setempat di Pasaman Barat, yang lebih akrab menyebutnya dengan nama Muaro Sasak, karena pesona pantai ini terutama terletak pada muaranya.

Pantai terkenal dengan pesonanya yang memukau dan ketenangannya yang menarik, sering kali menjadi tujuan liburan bagi banyak orang.

Potensi alamnya tidak hanya terkenal dalam sektor perkebunan kelapa sawit, melainkan juga untuk keindahan pantainya yang tak kalah menarik.

BACA JUGA:Kenalan di Facebook Berujung Petaka, Wanita di Palembang Dianiaya Sadis Oleh Suami

 Bagi para pengunjung yang berkunjung ke Pasaman Barat, destinasi ini tentu tidak boleh dilewatkan.

Biasanya, para wisatawan berbondong-bondong datang ke pantai ini pada akhir pekan untuk bersantai bersama keluarga.

Dan pantai ini juga menjadi lebih ramai saat hari libur nasional seperti Idul Fitri dan Idul Adha, sehingga akses ke lokasi ini bisa sangat padat. Terutama saat acara Pesta Pantai, jumlah wisatawan yang datang bisa sungguh luar biasa.

Biasanya, para pengunjung datang ke Pantai Sasak menjelang senja atau saat matahari hampir terbenam, karena mereka ingin menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

BACA JUGA:Melihat Sentra Anyaman Rotan Dusun Muara Tenang Kerajinan Tangan Khas Pagaralam Turun-temurun

Momen matahari terbenam memang sangat mempesona dan bisa membuat kita merasa bahagia saat menyaksikannya secara langsung.

Sekarang, dengan kamera di tangan, kita dapat mengabadikan keindahan matahari terbenam ini dan membuat foto-foto yang estetis.

Pantai Sasak menawarkan banyak objek dan fasilitas menarik bagi para pengunjung. Ada Pohon Seribu yang digunakan sebagai tempat berteduh dan bersantai di bawahnya, serta taman bermain untuk anak-anak.

Bagi mereka yang ingin menghindari keramaian, Pantai Maligi adalah alternatif yang indah dan sedikit lebih terpencil dari Pantai Sasak, tetapi tetap menawarkan pesona yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber