Yuk, Kenali Lebih Dekat Sosok ESP yang Menyatakan Untuk Maju di Pilkada Sumsel

Yuk, Kenali Lebih Dekat Sosok ESP yang Menyatakan Untuk Maju di Pilkada Sumsel

Edy Santana putra anggota DPR RI/mantan walikota Palembang-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Edi Santana Putra (ESP) menyatakan tekad dan niatnya untuk maju dalam pilkada Sumsel mendatang.

Mantan walikota Palembang 2 priode ini, yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI mendeklarasikan dirinya maju di pilkada Sumsel satu minggu yang lalu, dan didukung oleh sejumlah pihak.

Pria kelahiran 20 januari 1957 ini, cukup dikenal oleh warga Palembang khususnya. Karena saat dirinya menjabat sebagai walikota, ESP menorehkan banyak prestasi dan kemajun kota pempek ini. 

Oleh karenanya kita dirinya mendeklarasikan maju dalam pilkada Sumsel 2024-2029, ESP langsung banyak dukungan terutama warga kota Palembang.

BACA JUGA:Diduga Dibunuh, Petani di Banyuasin Tewas Bersimbah Darah di Dalam Rumah

Salah satu prestasi yang diraih oleh ESP saat menjadi walikota Palembang priode 2003-2008&2008-2013 yaitu menata kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), yang kini menjadi objek wisata andalan kota Palembang. 

ESP sendiri merupakan lulusan dari Universitas Sriwijaya (Unsri) priode 1976-1984 dengan mengambil jurusan tehnik sipil dan menyandang gelar insinyur , setelah itu dirinya melanjutkan pendidikan S2 tehnik sipil dengan jurusan sumber daya air  juga di Unsri tahun 2001-2004.

Sebelum menjadi walikota Palembang, Edi Santa Putra sendiri bertstaus PNS pemprov Sumsel di dinas PU, dan akhirnya pindah ke kota Palembang menjabat sebagai kepala dinas PU tahun 1998-2001, lalu pindah ke dinas Kimpraswil tahun 2001-2002 dan pindah kembali ke dinas tata kota tahun 2002-2003.

Kini suami dari Eva Ajeng tersebut, menyatakan dirinya akan maju di pilkada Sumsel dan bersaing dengan Mawardi Yahya, untuk menjadi pilihan dari partai Gerindra guna dicalonkan sebagai calon gubernur Sumsel di pilkada november mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: