Penipuan atau Scam Aplikasi Investasi FEC, Member Dikecoh Agar Bayar Pajak untuk Mengaktifkan Akun

Penipuan atau Scam Aplikasi Investasi FEC, Member Dikecoh Agar Bayar Pajak untuk Mengaktifkan Akun

Penipuan atau Scam Aplikasi Investasi FEC, Member Dikecoh Agar Bayar Pajak untuk Mengaktifkan Akun --koleksi paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kasus penipuan atau scam investasi  Future E Commerce (FEC) Shopping terus bergulir, para korban mulai melaporkan kerugian dan speak up di media sosial.

Mereka yang dirugikan merasa bingung dan panik. Terlebih belum ada kejelasan dari pemerintah mengenai kasus penipuan atau scam di aplikasi investasi  FEC Shopping  ini.

Beberapa korban yang kena tipu mengaku perusahaan investasi FEC shopping ini sangat kejam. Sudah jatuh tertimpa tangga, meskipun sudah membayar pajak ternyata tetap saja akunnya mati.

Setelah mereka menutup aplikasi, para mentor atau admin FEC minta supaya member membayar pajak jika mau mencairkan uang. 

BACA JUGA:Mengenal Bank Digital di Indonesia Yang Terus Berkembang : Transaksi Online Tanpa Ada Kantor Layanan Nasabah.

Hal ini tentu saja ingin mengecoh member, seolah-olah jika tidak mau membayar pajak maka akunya akan bermasalah.

Akal-akalan ini tentu saja menimbul kan kecurigaan lantaran, syarat mengaktifkan akun FEC dan menarik uang harus menyetor pajak terlebih dahulu.

Beberapa member melaporkan bahwa mereka diminta membayar pajak terelebih dahulu agar bisa mengaktifkan kembali akun mereka di platform tersebut.

Salah satu korban, SN, seorang warga Palembang, mengalami pengalaman yang mengecewakan ketika mencoba membuka akun miliknya di Aplikasi FEC.

BACA JUGA:Spanyol Menang Besar Lawan Siprus Tapi Tak Mendongkrak Klasemen Grup A dari Skotlandia

Dia dihadapkan pada notifikasi yang meminta pembayaran pajak terlebih dahulu agar akunnya bisa digunakan kembali.


Penipuan atau Scam Aplikasi Investasi FEC, Member Dikecoh Agar Bayar Pajak untuk Mengaktifkan Akun . Foto pertemuan member FEC di Palembang--koleksi paltv
Hal ini menimbulkan kecurigaan SN, terutama karena dia sudah memiliki deposit dana senilai 3 juta rupiah di akunnya yang seharusnya bisa digunakan untuk membayar pajak tersebut.

Kejadian serupa juga dilaporkan oleh beberapa member lainnya yang telah menyetorkan pajak tersebut, tetapi hingga saat ini uang mereka belum bisa ditarik kembali.

Para member Aplikasi (Future E Commerce) FEC shopping INDN  kini tengah dilanda kebingungan dan kekhawatiran karena banyak mentor yang mereka percayai tiba-tiba menghilang dari grup WhatsApp resmi komunitas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber