Kabupaten Banyuasin Dilanda Kabut Asap Karhutla, Masyarakat Diimbau Hindari Polusi Udara dan Jaga Kesehatan

Kabupaten Banyuasin Dilanda Kabut Asap Karhutla, Masyarakat Diimbau Hindari Polusi Udara dan Jaga Kesehatan

Masyarakat Kabupaten Banyuasin diimbau hindari polusi udara akibat kabut asap karhutla dan selalu jaga kesehatan, Senin, (11/9/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Masyarakat Kabupaten BANYUASIN diimbau kurangi keluar sore atau malam hari, untuk menghindari polusi udara yang disebabkan oleh kabut asap karhutla di wilayah Kabupaten BANYUASIN.

Saat ini Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Banyuasin tak baik atau kurang sehat. Oleh karena itu, masyarakat Kabupaten Banyuasin harus tahu dan paham kapan sebaiknya keluar rumah ataupun berada di dalam rumah.

Hal ini diungkapkan oleh Ahli Mikrobiologi Prof Dr dr H Yuwono M Biomed, saat ditemui di RSUD Banyuasin pada hari Senin, 11 Septembr 2023.

Menurut Prof Yuwono, harus menjadi perhatian masyarakat terlebih saat ini mulai terjadi karhutbunla di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Lengkapi Bukti, Kejati Sumsel Kembali Periksa 4 Saksi Dugaan Korupsi Pembangunan Mangkrak Pasar Cinde

BACA JUGA:HUT Ke-18 PALTV, Bumbu Mawar Merah Harapkan Terus Bersinergi


Ahli Mikrobiologi Prof Dr dr H Yuwono M Biomed mengajak masyarakat tingkatkan imunitas untuk hindari dampak kabut asap karhutla, Senin (11/9/2023).-Suryadi-PALTV

Karena, secara tak disadari bisa mengganggu pernapasan dan efeknya jangka panjang yang baru akan dirasakan orang yang terpapar kabut asap.

"Intinya, dari tidak baiknya udara tersebut kita harus meningkatkan imunitas. Cara untuk meningkatkan imunitas bisa dengan makan yang cukup, istirahat cukup dan bila perlu minum vitamin B dan C. Bila perlu pakai masker," kata Prof Yuwono.

Lebih lanjut, Prof Yuwono mengungkapkan kondisi ISPU tak baik atau kurang sehat, bisa terkena pada siapa saja mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan lansia. Maka dari itulah, memang sangat perlu perhatian terutama pada anak-anak.

Prof Yuwono juga meminta masyarakat untuk memperhatikan waktu partikular penyebaran polusi. Penyebaran dan mulai terjadinya pengendapan partikular atau polusi terjadi pada sore dan malam hari.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Perbanyak Kegiatan Preemtif Cegah Karhutla

BACA JUGA:Peduli Korban Gempa Maroko, Ronaldo Siapkan Hotel Mewahnya Untuk Pengungsi Gempa Maroko


Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Banyuasin tak baik atau kurang sehat, Senin (11/9/2023).-Suryadi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv