Ini Lho Menteri di Zaman Orba Yang Melarang Keras Lagu-Lagu Sedih Karena Dinggap Cengeng dan Merusak Semangat

 Ini Lho Menteri di Zaman Orba Yang Melarang Keras Lagu-Lagu Sedih Karena Dinggap Cengeng dan Merusak Semangat

Almarhum harmoko (tengah) menjadi menteri era Orba yang melarang lagu-lagu sedih karena dianggap cengeng dan merusak semangat--instagram.com/@nikeardila_real

4. Potensi Memperburuk Mood: Bagi beberapa orang, mendengarkan lagu-lagu sedih bisa memperburuk mood mereka.

Ini terutama berlaku jika seseorang sudah dalam keadaan sedih atau cenderung memiliki masalah emosional. Lagu-lagu sedih bisa memperkuat perasaan sedih dan membuat mereka merasa lebih buruk.

5. Terapi Emosional: Untuk beberapa individu, mendengarkan lagu-lagu sedih dapat berfungsi sebagai bentuk terapi emosional.

BACA JUGA:Cerita Mistis di Indonesia: Inilah 5 Tempat Paling Angker di Kawasan Gunung Merapi Jogja

Ini dapat membantu mereka merasa lebih baik dengan melepaskan emosi yang terpendam atau meresapi perasaan mereka.

6. Variabilitas Individual: Penting untuk diingat bahwa respons terhadap lagu-lagu sedih sangat bervariasi antara individu.

Ada orang yang merasa terhibur atau merasa bahwa mendengarkan lagu-lagu sedih membantu mereka mengatasi perasaan mereka, sementara yang lain bisa merasa lebih terbebani olehnya.

Jadi, efek lagu-lagu sedih pada mental seseorang sangat tergantung pada konteks, situasi emosional mereka saat ini, dan cara individu meresapi dan mengatasi perasaannya.

BACA JUGA:Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Grojogan Sewu Tempat Berkumpul Roh Leluhur

Jika seseorang merasa bahwa mendengarkan lagu-lagu sedih merusak kesejahteraan mental mereka, mungkin sebaiknya mereka mencari jenis musik atau kegiatan lain yang dapat membantu mereka merasa lebih baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber