Erick Thohir Akan Ajak Shin Tae-yong Lihat Lokasi Training Center Timnas di IKN, Sinyal Perpanjang Kontrak?

Erick Thohir Akan Ajak Shin Tae-yong Lihat Lokasi Training Center Timnas di IKN, Sinyal Perpanjang Kontrak?

Presiden Joko Widodo mengamati peta IKN.--instagram.com/@jokowi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Kabar terbaru datang dari dunia sepak bola Indonesia. Akan dibangun pusat latihan atau training center untuk Timnas sepak bola Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu, pembangunan ini akan didanai oleh Federasi sepak bola Internasional (FIFA), yang langsung dikonfirmasi oleh Presiden Jokowi.

“Pembangunan lapangan sepak bola tersebut akan dibiayai oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA),” tulis Jokowi di akun instagramnya.

Dalam postingan instagram Presiden Joko Widodo @jokowi pada Jumat (24/2/2023), menyebutkan bahwa akan ada delapan lapangan sepak bola yang dibangun di training center tersebut dan diharapkan selesai dalam satu tahun ke depan.

“Di sana akan dibangun setidaknya delapan lapangan sepak bola dan diharapkan selesai dalam satu tahun ke depan,” tulis Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Tidak Masuk Akal, 3 Pemimpin dengan Obsesi Teraneh Sepanjang Sejarah Dunia

BACA JUGA:3 Agen Rahasia Wanita Ini Paling Terkenal dalam Sejarah Dunia

Dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo terkait akan dibangunnya area Training Center Timnas Indonesia di IKN.

“Terima kasih Pak Presiden, saya bersama anggota Exco PSSI menjadi suatu kehormatan yang luar biasa,” ujar Ketum PSSI itu.

“Bapak (Jokowi) sudah memutuskan untuk membangun training center di tengah kota dan ini merupakan sesuatu yang bisa saya pastikan akan selesai segera. Sebab dana dari FIFA sudah disiapkan dan tinggal memproses tanahnya,” imbuhnya.

Dalam tayangan tersebut, Erick Thohir mengatakan akan mengajak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, untuk dapat memantau langsung training center di IKN itu.

BACA JUGA:Pemkot Palembang akan Panggil Seluruh Pemilik Panti Asuhan

BACA JUGA:Anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Menjalani Asesmen

“Jadi, insya’ Allah bisa dibangun segera, dan kalau berkenan, nanti kita akan bawa coach Shin Tae-yong untuk menengok langsung ke sini,” jelas Erick Thohir.

Namun, apakah pernyataan tersebut merupakan tanda bahwa Shin Tae-yong masih akan dikontrak oleh PSSI? Sebab, sebelumnya telah beredar rumor bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak akan diperpanjang kontraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber