3 Agen Rahasia Wanita Ini Paling Terkenal dalam Sejarah Dunia

3 Agen Rahasia Wanita Ini Paling Terkenal dalam Sejarah Dunia

Agen rahasia Mata Hari.--instagram.com - @patriaamadapodcast

PALEMBANG PALTV.CO.ID – Agen rahasia menjadi salah satu profesi yang sangat menantang dan juga penuh dengan resiko. Agen rahasia tidak hanya diperankan oleh sosok lelaki saja, seorang wanita juga banyak yang berprofesi sebagai Agen rahasia.

Dengan paras cantik dan juga kecerdasan yang dimiliki, banyak orang yang tidak mengira bahwa ada agen rahasia dari kalangan wanita. Tahukah kamu siapa saja sosok agen rahasia wanita yang terkenal di dunia? Berikut agen rahasia wanita paling terkenal dalam sejarah dunia.

1. Anna Chapman

Anna Chapman merupakan model yang berprofesi sebagai agen rahasia Rusia. Anna menggunakan statusnya sebagai seorang model untuk mendapatkan informasi. Ia membangun koneksi dengan orang-orang penting melalui media sosial.

BACA JUGA:Pemkot Palembang akan Panggil Seluruh Pemilik Panti Asuhan

BACA JUGA:Anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Menjalani Asesmen

Anna Chapman juga pernah mendapatkan misi untuk menyusup ke Amerika Serikat dan menggoda Edward Snowder. Namun pada akhirnya pada tahun 2010, otoritas Amerika Serikat menangkap Anna bersama sembilan orang lainnya. Mereka dituduh terlibatan dalam program spionase illegal milik intelijen eksternal Rusia, SVR.

2. Mata Hari

Margaretha Geertruida MacLeod dengan nama lahir Zelle, atau yang biasa dikenal dengan Mata Hari, merupakan sosok agen wanita paling terkenal di dunia. Wanita kelahiran 1876 ini memiliki ras campuran yaitu Belanda-Jawa. Pada tahun 1816, Mata Hari memulai kariernya sebagai agen rahasia yang menyamar sebagai seorang penari Eropa. Ia menjadi mata-mata namun menjadi agen ganda bagi bagi Jerman dan Prancis.

Dalam misinya, Mata Hari berprofesi sebagai seorang tukang pijit untuk oposisi sekutu. Mata Hari juga berselingkuh dengan para pejabat tinggi di kalangan militer, sampai pada akhirnya berhasil mendapatkan info rahasia. Namun, pada akhirnya Mata Hari ditemukan oleh militer Prancis lalu dihukum mati pada tahun 1917.

BACA JUGA:Build Tersakit Hero Jhonson di Game Mobile Legend

BACA JUGA:Bandit Legendaris dari Kayu Agung

3. Noor Inayat Khan

Noor Inayat Khan merupakan anggota SOE (Special Operation Executive). Organisasi dalam Pemerintahan Inggris yang memiliki tujuan untuk menjalankan kegiatan spionase pada Perang Dunia II. Noor juga terlibat dalam organisasi mata-mata India-Inggris yaitu Baddie, salah satu operator radio wanita pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: brilio.net