Pemkot Palembang akan Panggil Seluruh Pemilik Panti Asuhan

Pemkot Palembang akan Panggil Seluruh Pemilik Panti Asuhan

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menemui anak-anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin di Sentra Budi Perkasa Palembang, Senin 27 Februari 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Wakil Walikota PALEMBANG Fitrianti Agustinda pada hari Senin, 27 Februari 2023, mendatangi anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin yang kini diamankan di Panti Asuhan Kementerian Sosial RI, Sentra Budi Perkasa PALEMBANG.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Palembang ke Sentra Budi Perkasa Palembang ini, terkait penganiayaan terhadap anak-anak panti oleh pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin berinisial MH. Fitrianti Agustinda melihat langsung kondisi anak panti. Fitri lalu menanyakan kronologi kejadian kekerasan kepada anak panti. Fitri meminta kepada anak panti untuk sementara waktu tinggal di Sentra Budi Perkasa ini.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang lagi, Pemerintah Kota Palembang akan memanggil seluruh pemilik panti asuhan. Pemkot Palembang akan memberikan arahan dan bimbingan agar tidak melakukan kekerasan dan penganiayaan kepada anak.

“Kita akan panggil semua (pemilik dan pengurus) panti untuk kita berikan arahan, untuk kita berikan masukan dan bimbingan jangan sampai musibah seperti ini dialami kembali,” jelas Fitri.

BACA JUGA:Anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Menjalani Asesmen

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Selain itu, terkait kabar MH pemilik panti asuhan positif HIV, seluruh anak panti sudah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara. Hasilnya dinyatakan anak-anak panti aman dan tidak terjadi penuluaran HIV.

“Anak-anak alhamdulillah kemarin sudah dicek di Rumah Sakit Bhayangkara, alhamdilillah delapan belas anak-anak yang memang di bawah pengasuhan itu semuanya aman, tidak ada mengalami dalam arti penularan HIV,” ungkap Fitri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv