Mangkir dari Penyidikan, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin Beralasan Sedang Sakit

Mangkir dari Penyidikan, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin Beralasan Sedang Sakit

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin beralasan sakit mangkir dari penyidikan Kejati Sumsel, perkara dugaan korupsi dana hibah KONI Sumsel, Kamis (31/8/2023).--instagram.com/@hendrizainuddin

Sebelumnya, pada Kamis, 24 Agustus 2023 lalu, Kejati Sumsel telah resmi menetapkan dua orang tersangka Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (KONI Sumsel), dalam dugaan korupsi dana hibah KONI Sumsel tahun 2021.

Dua pengurus yang dijadikan tersangka tersebut bernama Akhmad Thahir sebagai Ketua Harian KONI Sumsel periode 2020-2022.

BACA JUGA:Akhirnya, Kejati Sumsel Tetapkan 2 Tersangka Dugaan Korupsi KONI Sumsel

BACA JUGA:Pemilik Hotel Ranau Indah Diperiksa Kejati Sumsel Sebagai Saksi Perkara Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel

Serta satu tersangka lainnya yakni diketahui bernama Suparman Romans sebagai Sekretaris Umum KONI Sumsel yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Kedua tersangka diduga telah melakukan KKN, khususnya tentang pencairan deposito dan uang atau dana hibah Pemprov Sumsel, sekaligus pengadaan barang yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021.

Modus yang dilakukan oleh kedua tersangka tersebut yakni adanya dugaan pemalsuan beberapa dokumen pertanggung jawaban dana hibah, serta adanya dugaan beberapa kegiatan fiktif yang dilakukan.

Adapun jumlah kerugian negara yang dilakukan para tersangka, untuk sementara sejumlah kurang lebih sebesar Rp5 miliar. Saat ini kedua tersangka telah dilakukan penahanan di Rutan Pakjo Palembang selama 20 hari ke depan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv