10 Rumah Habis Dilahap ‘Si Jago Merah’ di Lorong Terusan 1 Seberang Ulu I Kota Palembang

10 Rumah Habis Dilahap ‘Si Jago Merah’ di Lorong Terusan 1 Seberang Ulu I Kota Palembang

Sepuluh rumah di Lorong Terusan 1 Kecamatan Seberang Ulu I Palembang dilahap 'si jago merah', Rabu (30/8/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kebakaran yang terjadi di Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan 1 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota PALEMBANG pada hari Rabu, 30 Agustus 2023 sekira pukul 15:00 WIB.

Kebakaran di kawasan padat penduduk ini diperkirakan sudah menghabiskan sepuluh unit rumah semi permanen. Dari pantauan PALTV di lokasi kebakaran, api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam dari terjadinya kebakaran.

Asmirah salah satu korban yang rumahnya habis dilahapsi jago merah’ mengatakan, api berasal dari rumah tetangganya yang menyambar ke rumah dirinya dan warga lain.

"Ya Pak, saat itu saya sedang makan, tiba-tiba orang-orang berteriak kebakaran, dan tidak lama setelah itu merambat ke rumah saya," ungkap korban Asmirah.

BACA JUGA:Mantan Kadispora Sumsel Penuhi Panggilan Kejati Sumsel dalam Pemeriksaan Lanjutan Kasus Korupsi KONI Sumsel

BACA JUGA:Penampakan Mobil Mewah Selebgram Palembang APS yang Terjerat Jaringan Narkoba Internasional di Polda Lampung


Asmirah salah satu korban yang rumahnya habis dilahap ‘si jago merah’, Rabu (30/8/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Akibat kebakaran ini, Asmirah tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga serta surat-surat penting lainnya.

Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Palembang Hardiansyah mengatakan, pihaknya menerjunkan delapan unit mobil pemadam dan dua unit mesin pompa, sehingga api bisa dipadamkan sekitar dua jam dari kebakaran.


Hardiansyah, Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Palembang, Rabu (30/8/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

"Dalam melakukan pemadaman ini kami menerjunkan delapan unit mobil kebakaran. Namun sempat terkendala medan yang sempit karena di kawasan padat penduduk," terang Hardiansyah, Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv