Cerita Mistis di Indonesia: 4 Mitos yang Menyelimuti Kawasan Pantai Kenjeran, Ada Sosok Kuda Hitam Mata Merah

Cerita Mistis di Indonesia: 4 Mitos yang Menyelimuti Kawasan Pantai Kenjeran, Ada Sosok Kuda Hitam Mata Merah

Cerita Mistis di Indonesia: 4 Mitos yang Menyelimuti Kawasan Pantai Kenjeran, Ada Sosok Kuda Hitam Mata Merah.--instagram/@dishubsurabaya

BACA JUGA:Rampas Ponsel di Jalan Raya, Remaja di OKU Selatan Diringkus Polisi

Konon, saat pasukan Inggris menyerang Surabaya, banyak warga yang meninggal di Benteng Gudang Senjata tersebut tanpa penguburan yang layak. Sejarah ini menginspirasi cerita-cerita tentang sosok-sosok tanpa kepala, lengan, atau kaki.

Benteng ini sekarang terbengkalai dan dikelilingi oleh tumbuhan liar. Mengingat kawasan ini berada di bawah pengawasan militer, aksesnya dibatasi dan pengunjung harus mendapatkan izin sebelum mengunjunginya.

Banyak pengunjung dan penduduk sekitar melaporkan melihat sosok-sosok seperti yang dijelaskan di atas ketika mengambil foto di sana.

Lebih menyeramkan lagi, ada cerita bahwa saat memasuki benteng, terdengar suara gemerisik gerak-gerik ular yang besar. Bahkan konon, ular tersebut memiliki kepala manusia.

BACA JUGA:Penampakan Mobil Mewah Selebgram Palembang APS yang Terjerat Jaringan Narkoba Internasional di Polda Lampung

BACA JUGA:Sumatera Selatan di Posisi 14 Provinsi dengan Luas Wilayah Karhutla Terbanyak

Pantai Kenjeran telah menjadi tempat yang sarat dengan mitos dan cerita mistis, menambah daya tarik dan elemen misteri pada tempat sejarah ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber