Nasi Bakar Cumi dengan Cita Rasa Gurih Khas Rempah Nusantara

Nasi Bakar Cumi dengan Cita Rasa Gurih Khas Rempah Nusantara

Nasi bakar cumi.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memadu padankan kuliner nasi bakar dengan kekayaan rempah khas nusantara, salah satu kedai nasi bakar di Jalan Inspektur Marzuki Palembang kerap kebanjiran pesanan, terkhusus dari kalangan milenial.

Nasi bakar merupakan satu dari sekian banyak kuliner yang kini menjadi favorit banyak orang, tak terkecuali di Kota Palembang. Saking populernya, kini Nasi bakar yang identik dengan rasa nikmat perpaduan dari berbagai bumbu dan rempah khas nusantara mulai banyak dikreasikan.

Salah satunya seperti di kedai yang berada di Jalan Inspektur Marzuki Kota Palembang. Dengan menawarkan beragam variasi nasi bakar, salah satunya nasi bakar cumi dengan rasa gurih yang menggugah selera. Kedai yang satu ini selalu kebanjiran pesanan setiap harinya, terkhusus dari kalangan milenial.

Amel salah satu penikmat nasi bakar cumi menyampaikan bahwa dirinya sendiri sudah menjadi langganan untuk menikmati nasi bakar di sini. Amel sendiri paling menyukai nasi bakar cumi lantaran memiliki rasa gurih, serta rasa rempah dan cumi yang sangat terasa. Selain itu, porsinya cukup banyak.

BACA JUGA:Catat! Puasa Hampir Tiba, Ini Tips agar Puasa Menjadi Lancar

BACA JUGA:Deretan Kasus Oknum Polisi di Era Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo


Amel menikmati nasi bakar cumi kegemarannya.-Sandy Pratama-PALTV

“Kalau nasi bakar cumi itu yang paling favorit yang paling Amel suka, karena rasanya itu gurih pastinya. Nasinya aja kalau dibakar ga pake lauk ga pake apa-apa rasanya gurih. Terus rasa rempah-rempahnya dapet banget cuminya juga dapet banget. Pokoknya walau cuma mungil banget, tapi isinya itu padet, bikin kenyang,” ujar Amel.

Sementara itu, pembuat nasi bakar cumi Nevi Theresia menyampaikan, di kedainya beragam varian nasi bakar disiapkan. Yang paling favorit adalah nasi bakar cumi, lantaran berbeda dengan nasi bakar lain. Nasi bakar cumi yang disajikan kaya akan rempah-rempah, sehingga memiliki sensasi rasa nikmat yang cocok di lidah orang Indonesia. Dengan popularitasnya, kini seratus hingga seratus lima puluh porsi nasi bakar cumi yang dibandrol mulai dari Rp18 ribu hingga Rp45 ribu per porsi dapat terjual dalam satu hari, baik secara online maupun offline.

“Jadi kalau di Wanaka itu utamanya itu adalah nasi bakar. Selain cumi ada juga nasi bakar ayam sama cakaran. Cumi ini memang favorit banget karena menunya itu kita banyak rempah-rempah. Jadi rempah-rempah khusus adonan Wanaka itu tumplak tumbleng kita gabungkan semua di cuminya,” ungkap Nevi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv