Variasi Resep Cumi Hitam Dari Pedas Menggigit Hingga Gurih Berkuah

Variasi Resep Cumi Hitam Dari Pedas Menggigit Hingga Gurih Berkuah

Variasi Resep Cumi Hitam Dari Pedas Menggigit Hingga Gurih Berkuah--ig.com/@masakan_inspirasi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Cumi adalah salah satu hidangan laut yang banyak digemari oleh masyarakat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang gurih membuat Cumi cocok disajikan dengan nasi atau bahkan dinikmati tanpa nasi.

Cumi juga sangat fleksibel dalam pengolahannya, bisa digoreng, dibakar, dimasak dalam bentuk sup, ataupun ditumis. Semua teknik masak ini membuat cumi menjadi lauk yang pas untuk dinikmati sehari-hari.

Salah satu variasi masakan cumi yang populer dan digemari banyak orang adalah cumi hitam. Selain memiliki cita rasa yang lezat, tinta hitam dari cumi memberikan sensasi rasa yang khas dan memanjakan lidah.

Bagi pecinta makanan pedas, cumi hitam seringkali dimasak dengan tambahan cabai yang membuat rasanya semakin menggigit.

BACA JUGA:Eceng Gondok Ganggu Transportasi di Sungai Musi, Sopir Speedboat Berharap Pemkot Palembang Segera Bersihkan

Cumi hitam juga bisa dijadikan stok makanan yang praktis. Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas dan memanaskannya kapan saja saat ingin menikmati hidangan ini.

Selain rasanya yang lezat, cumi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Cumi kaya akan protein yang baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

Selain itu, cumi mengandung vitamin B12 yang baik untuk menjaga kesehatan saraf dan produksi sel darah merah. Mineral seperti selenium dan zinc dalam cumi juga berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.

Praktis dan lezat, cumi hitam menjadi pilihan tepat untuk menambah variasi menu di rumah. Berikut adalah resep cumi hitam empuk yang bisa Anda coba di rumah:

BACA JUGA:5 Juli 2024 PUBG Mobile Rilis Setelan Ultimate PDP Terbaru, Inferno Fiend Set Mummy Fire

Bahan-bahan: 00 gram cumi segar, 5 butir bawang merah, diiris tipis, 2 siung bawang putih, diiris tipis, 3 buah cabai rawit, diiris serong, 1 lembar daun salam.

1 lembar daun jeruk, 5 cm lengkuas, dimemarkan, 1 batang serai, dimemarkan, 1 sdm air asam jawa matang, 1 sdm gula merah, 1 sdm kecap manis, 1/4 sdt merica bubuk, Garam dan gula secukupnya, 3 sdm minyak goreng untuk menumis.

Cara Membuat Cumi Hitam Empuk: Panaskan minyak goreng di wajan. Goreng bawang putih dan bawah merah hingga mengeluarkan aroma wangi.

Tambahkan merica bubuk ke dalam tumisan. Masukkan cumi segar, daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan serai. Aduk rata dan masak hingga semua bahan tercium harum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber