Event PALTV Silaturacemi Series V Pushbike Sumsel Diramaikan Para Pelaku UMKM

Event PALTV Silaturacemi Series V Pushbike Sumsel Diramaikan Para Pelaku UMKM

Event Silaturacemi Series V Pushbike Sumsel Diramaikan Para Pelaku UMKM-foto/hafid zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) meramaikan event bergengsi Silaturacemi Series V Pushbike Sumatera Selatan (Sumsel) yang diselenggarakan oleh PALTV di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sabtu 18 Mei 2024.

Salah seorang pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner, Ayes mengatakan, sejak pukul 06.30 WIB dirinya sudah bersiap untuk menjajalkan aneka makanan seperti Nasi Bakar, Kimbab, hingga snack.

“Kita jual Nasi Bakar, snack, ada juga macam-macam es seperti es teh dan es coklat. Dari jam setengah 7 udah stand by di sini sih,” ujar Ayes, salah seorang pelaku UMKM.

Event Silaturacemi Series V Pushbike Sumsel yang diikuti 190 peserta membawa keberkahan bagi para pelaku UMKM. Pasalnya, Ayes mengaku omzetnya bertambah semenjak berjualan di sekitar SPH.

BACA JUGA: Event PALTV, Kompetisi PushBike Silaturacemi Series V Diikuti Ratusan Peserta Asal Daerah di Sumsel

“Iya sih, pastinya omzet kita naik. Karena ada lomba-lomba gini kita sebagai pelaku UMKM lebih sering berjualan. Sudah 1/4 dagangan kita terjual. Kita juga udah jauh-jauh hari daftar, tepatnya pertama kali daftar dari bulan puasa,” ujar Ayes.


Ayes, pelaku UMKM-foto/hafid zainul-PALTV

Senada, pelaku UMKM lainnya, Ani mengatakan, setelah bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB) pembayarannya tidak hanya melalui cash, melainkan bisa menggunakan scan QRIS.

“Kita bekerjasama dengan BSB, terus kita memang nasabah BSB juga, jadi pembayarannya bisa lewat QRIS,” ungkap Ani, pelaku UMKM lalainnya

Ditambahkan Ani, sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan event Silaturacemi Series V Pushbike Sumsel selesai dirinya menawarkan aneka Pempek, seperti Pempek Kapal Selam, serta Pempek campur dalam kemasan fresh dan frozen. 


Ani, pelaku UMKM-foto/hafid zainul-PALTV

“Kebenaran ada Pempek kemasan fresh dan juga ada Pempek tipe frozen. Seperti Pempek Kapal Selam, Pempek campur, serta makanan khas Palembang lainnya kayak Celimpungan dan Laksan.

Harganya per pack, misal Pempek campur isi 10 Pempek dibanderol 40 ribu Rupiah. Bisa jadi buah tangan, karena kita sudah menyiapkan dus untuk kirim ke luar kota,” pungkas Ani.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: