Sriwijaya Dokumenteris: Mengangkat Kisah-kisah Masyarakat Sumatera Selatan Melalui Lensa Film Dokumenter

Sriwijaya Dokumenteris: Mengangkat Kisah-kisah Masyarakat Sumatera Selatan Melalui Lensa Film Dokumenter

Ari Ibnu Hajar dari SriDoc Palembang, berbagi kisah inspiratif seputar dunia perfilman dokumenter mengangkat kisah-kisah masyarakat Sumatera Selatan, Rabu (23/8/2023).-Juliadi Azwan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ari Ibnu Hajar, seorang sineas PALEMBANG, terus mengukir prestasi dalam dunia perfilman Indonesia.

Pada tahun 2019, Ari Ibnu Hajar bersama rekan-rekannya mendirikan komunitas film dokumenter bernama Sriwijaya Dokumenteris (SriDoc) di Kota Palembang.

Kiprah mereka dalam mengangkat kisah-kisah unik dan inspiratif dari berbagai sudut kehidupan telah mendapat pengakuan lebih lanjut.

Selama beberapa tahun terakhir, SriDoc telah berhasil merampungkan sejumlah proyek film yang menggugah perasaan penonton.

BACA JUGA:Bawaslu Palembang Awasi Seluruh Kecamatan di Kota Palembang

BACA JUGA:Seorang Mekanik Perusahaan di Palembang Tertimpa Alat Berat, Diduga Kecelakaan Kerja

Tidak hanya fokus pada genre dokumenter, Ari Ibnu Hajar dan timnya juga merambah ke dalam genre fiksi drama.

Pada tahun 2022, mereka berhasil menyelesaikan film pendek fiksi drama yang diproduksi bekerja sama dengan Kemendikbudristek.

Komunitas film dokumenter Sriwijaya Dokumenteris (SriDoc) terus menjaga semangatnya dalam mengangkat kisah-kisah unik dan inspiratif dari masyarakat Sumatera Selatan.

Bang Ari Ibnu Hajar, sosok di balik kesuksesan SriDoc, berbicara panjang lebar tentang upaya berkelanjutan mereka dalam dunia perfilman dokumenter, dalam sebuah dialog bersama presenter Mangcek Meedun dan Cek Vili dalam Program Halo Palembang di Studio PALTV pada hari Rabu, 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ketua Perbasi Sumsel M Hidayat Minta Kejati Sumsel Ungkap Tuntas Kasus Korupsi KONI Sumsel

BACA JUGA:Misteri Dibalik Pembangunan Jembatan: Tumbal Kepala Manusia Untuk Kekuatan dan Kekokohan


Ari Ibnu Hajar, sineas dan pendiri Sriwijaya Dokumenteris (SriDoc) Palembang di acara siaran lansung Halo Palembang di PALTV, Rabu (23/8/2023).-Juliadi Azwan-PALTV

Dalam obrolan yang penuh semangat, Bang Ari berbagi tentang komitmen SriDoc dalam menceritakan perjalanan hidup, budaya, dan potensi daerah Sumatera Selatan melalui karya-karya film dokumenter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv