Doktor Ali Dahwir, SH., MH. Dilantik sebagai Rektor Universitas Palembang

Doktor Ali Dahwir, SH., MH. Dilantik sebagai Rektor Universitas Palembang

Acara pelantikan rektor Universitas Palembang--Foto : PALTV - EKKY

PALEMBANG, PALTV. CO. ID - Yayasan pergurunan tinggi Universitas Palembang pada jum’at pagi melaksanakan pelantikan rektor Doktor Ali Dahwir, SH., MH. serta wakil rektor Universitas Palembang periode 2023 - 2027 di ruang mindar manurung Universitas Palembang

Dalam acara pelantikan tersebut rektor terpilih Doktor Ali Dahwir, SH., MH. dilantik langsung oleh ketua yayasan perguruan tinggi Palembang Zulkifli S. Mukti. 

Rektor universitas palembang terpilih, Doktor Ali Dahwir SH., MH. mengatakan nantinya program yang akan dilakukan ke depan yakni program pengelolaan perguruan tinggi negeri yang terdiri dari 3 komponen. 

Komponen yang pertama diantaranya terkalit jenjang pendidikan serta kualifikasi jenjang akademik tenaga dosen, tenaga pendidikan, serta tenaga administrasi.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Sekda Palembang Bagikan 200 Paket Beras

BACA JUGA:Jelang Purna Bakti, Walikota Palembang Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Tingkat Kota Palembang


Ketua Yasyasan dan Rektor universitas palembang terpilih, --Foto : PALTV - EKKY

Yang kedua komponen pengelola perguruan tinggi mulai dari rektor hingga ketua prodi harus bersinergi, agar program-program yang dicanangkan untuk mencapai visi dan misi yang sudah di tetapkan dalam universitas palembang bisa tercapai. 

Yang terakhir menguatkan sistem informasi di perguruan tinggi melalui online, untuk memajukan universitas palembang melalui sistem informaai dengan cara menjalankan sistim perkuliahan daring, karna menurut Doktor Ali Sahwir SH., MH saat ini universitas palembang masih banyak bersifat luring. 

"Seletah saya menjadi rektor nantinya program yang akan Saya lakukan ke depan yakni program pengelolaan perguruan tinggi negeri yang terdiri dari 3 komponen, diantaranya terkalit jenjang pendidikan serta kualifikasi jenjang akademik tenaga dosen, tenaga pendidikan, serta tenaga administrasi, kedua komponen pengelola perguruan tinggi mulai dari rektor hingga ketua prodi, terakhir menguatkan sistem informasi di perguruan tinggi melalui online." Jelas rektor universitas palembang Ali Dahwir. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Serahkan Remisi HUT RI ke-78 Kepada 807 WBP Lapas Sekayu

BACA JUGA:Anggota Polairud Polres Muba Kembangkan Program 'Anjar' untuk Meningkatkan Pendidikan Anak di Wilayah Pesisir


Rektor universitas palembang terpilih, Doktor Ali Dahwir SH., MH. --Foto : PALTV - EKKY

Sementara menurut Johansyah, SH., MH. salah satu anggota senat akademik berharap rektor terpilih bisa amanah dalam menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku, dirinya juga berharap kedepan rektor terpilih bisa membawa universitas palembang semakin maju dan berkembang, sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan dan menjalankan tri darma perguruan tinggi, agar nantinya bisa melahirkan alumni yang bisa bersaing di tengah masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber