Wawako Palembang Janji Perbaiki Bangunan PAUD dan TK Syailendra Pasca Kebakaran

Wawako Palembang Janji Perbaiki Bangunan PAUD dan TK Syailendra Pasca Kebakaran

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda berjanji akan memperbaiki bangunan PAUD dan TK Yayasan Syailendra, Senin, 17 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Untuk memastikan proses belajar kembali normal pasca kebakaran, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda pada Senin siang, 17 april 2023, berjanji akan memperbaiki bangunan PAUD dan TK Yayasan Syailendra.

Akibat kebakaran ini, proses belajar mengajar harus terhenti sementara, karena gedung bangunan serta fasilitas sarana dan prasarana hangus terbakar.

Dalam kesempatan tersebut, Fitrianti Agustinda meminta kepada orang tua dan murid untuk  bersabar. Menurut Fitrianti Agustinda, Pemerintah Kota Palembang maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah berusaha memberikan bantuan dana perbaikan bangunan Yayasan Syailendra tersebut.

Tidak hanya bantuan perbaikan bangunan sekolah, Pemerintah Kota Palembang juga berupaya membantu rumah warga yang terdampak kebakaran lainnya. Pemkot Palembang akan melakukan bedah rumah melalui Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) maupun dari program Perkimtan. Namun korban kebakaran diminta untuk bersabar karena perbaikan memerlukan proses dan mekanisme sesuai peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Pemkot Palembang dan BPOM Sidak Parcel di Toko dan Swalayan

BACA JUGA:Piala Gubernur Sumsel Lomba Adzan Diharapkan Memantik Semangat Pemuda


Kursi PAUD dan TK Yayasan Syailendra yang selamat dari kebakaran beberapa hari lalu, Senin, 17 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

Selain itu, orang nomor dua di Kota Palembang tersebut, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat. Menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah. Fitrianti Agustinda meminta masyarakat memastikan kompor dan listrik padam sebelum pergi keluar meninggalkan rumah.

Dengan kewaspadaan tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda berharap kebakaran tidak terulang lagi di wilayah Kota Palembang. Kepada perangkat pemerintahan setempat seperti RT, Lurah maupun Camat, Fitrianti meminta agar senantiasa melakukan sosialisasi kepada warganya untuk mencegah terjadi kebakaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv