Jabatan Komisioner Berakhir, Staf Bawaslu Muara Enim Tetap Beraktivitas Sepeti Biasa

Jabatan Komisioner Berakhir, Staf Bawaslu Muara Enim Tetap Beraktivitas Sepeti Biasa

Kantor Bawaslu Kabupaten Muara Enim.-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Seluruh anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Muara Enim terakhir berkantor pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2023 kemarin. Pada tanggal 15 Agustus 2023, masa jabatan para anggota Bawaslu periode 2018-2023 telah selesai pada.

Terbukti seluruh anggota Bawaslu sudah tidak ada lagi di kantor. Yang terlihat hanya staf Sekretariat Bawaslu Muara Enim saja yang melakukan aktifitas kerja seperti biasa.

Menurut peraturan, masa jabatan Komisioner Bawaslu periode 2018-2023 dalam "SK" batas jabatan selesai pada tanggal 15 Agustus 2023 dan terakhir berkantor pada tanggal 14 Agustus 2023.

Hal ini dikatakan oleh Darmawan, Staf Sekretariat Bawaslu Bidang SDM. Menurut Darmawan, saat ini yang hanya melakukan aktivitas cuma Staf dari Sekretariat Bawaslu Muara Enim.

BACA JUGA:Ketua DPRD Ogan Ilir Pimpinan Rapat Paripurna VIII Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo Tahun 2023

Meski para Komisioner sudah selesai masa jabatan, namun pekerjaan Staf Sekretariat harus tetap berjalan seperti biasa.

“Saat ini memang komisioner sudah habis masa jabatannya, karena untuk periode 2018-2023 berakhir pada hari Senin kemarin. Ya kami selaku Staf Sekretariat Bawaslu harus tetap menjalankan tugas pokok sesuai bagian masing-masing," terang Darmawan.

Menurut Darmawan, masih banyak berkas dan tugas yang harus dijalankan oleh Staf Sekretariat, baik itu tugas lapangan dan kantor, terutama untuk kelengkapan administrasi harus terus dikerjakan.

Setiap staf memiliki tanggung jawab yang harus diselesaikan sembari menunggu pejabat atau Komisioner Bawaslu Muara Enim yang baru bertugas.

BACA JUGA:Giliran Mantan Kadis Kebudayaan Kota Palembang Diperiksa Kejati Sumsel Perkara Korupsi Proyek Pasar Cinde

BACA JUGA:Aksi Curanmor Terekam Kamera Pengawas, Warga Kertapati Resah dan Berharap Pelaku Bisa Cepat Tertangkap


Meski jabatan Komisioner telah habis, Staf Sekretariat Bawaslu Muara Enim tetap melakukan aktivitas seperti biasa, Rabu (16/8/2023).-Yansyah-PALTV

Jika sudah ada pimpinan Bawaslu Muara Enim yang baru, tertib administrasi berkas yang sudah dijalankan sebelumnya sudah siap untuk diteruskan sebagai program kerja untuk tahapan pemilihan Caleg pada Pemilu 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv