Lomba Gerak Jalan Gunakan Jalan Umum Penyebab Kemacetan di Muara Enim

Lomba Gerak Jalan Gunakan Jalan Umum Penyebab Kemacetan di Muara Enim

Terjadi kemacetan di Jalan Lintas Kecamatan Lembak akibat adanya lomba gerak jalan yang menghubungkan Jalan Lintas Utama, Selasa (15/8/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-78 RI, banyak perlombaan yang digelar di kawasan Kabupaten MUARA ENIM.

Salah satunya lomba gerak jalan yang digelar oleh Kecamatan Lembak pada hari Selasa, 15 Agustus 2023 yang diikuti secara antusias oleh peserta dan ditonton oleh masyarakat setempat.

Peserta yang mengikuti lomba gerak jalan ini mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan umum. Peserta diperbolehkan menggunakan kostum, atribut ataupun aksesoris yang menarik.

Penampilan menarik peserta ini juga menjadi salah satu penilaian juri selain kekompakan serta keserasian dalam setiap kategori.

BACA JUGA:Kemeriahan Perlombaan 17 Agustus di Pemkab Banyuasin Menyambut Kemerdekaan RI Ke-78

BACA JUGA:Lintasan Baru Ujian SIM Satlantas Polres Ogan Ilir Tanpa Angka 8 dan Zig Zag Permudah Lulus

Peserta harus melakukan gerak jalan mulai dari start hingga finish di Kantor Camat Lembak, lalu meyusuri Jalan Lintas Prabumulih-Palembang.

Karena banyaknya peserta dan masyarakat yang menonton gerak jalan dari pinggir jalan, membuat arus lalu lintas jadi tersendat. Bahkan puluhan mobil yang melintas harus mengantri untuk bisa melewati jalan tersebut.

Memang perlombaan ini sempat dikeluhkan oleh pengguna jalan terutama bagi pengendara mobil. Pasalnya, jalan menjadi macet gara-gara peserta yang memakai separuh dari ruas jalan utama atau jalan lintas.

Apri yang kebetulan melintas di lokasi sedikit menyayangkan terjadinya kemacetan akibat dari perlombaan tersebut.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi Saat Masak Air, Api Kompor Amuk Rumah di Lemabang Kota Palembang

BACA JUGA:Persiapan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Griya Agung Sumatera Selatan Sudah 90 Persen


Puluhan mobil harus mengantri untuk bisa melintas di Jalan Lintas Utama akibat lomba gerak jalan di Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Selasa (15/8/2023).-Yansyah-PALTV

Pasalnya, arus kendaraan dari arah Prabumulih harus mengantri, begitu pula dari arah Palembang. Secara jujur Apri senang karena dengan adanya perlombaan gerak jalan membuktikan bahwa Hari Kemerdekaan Indonesia sangat dihargai oleh seriap orang yang ada di Kecamatan Lembak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv