Lintasan Baru Ujian SIM Satlantas Polres Ogan Ilir Tanpa Angka 8 dan Zig Zag Permudah Lulus

Lintasan Baru Ujian SIM Satlantas Polres Ogan Ilir Tanpa Angka 8 dan Zig Zag Permudah Lulus

Satlantas Polres Ogan Ilir terus menyosialisasikan ujian praktek SIM dengan lintasan baru tanpa angka 8 dan zig-zag, Senin (14/8/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Satlantas Polres Ogan Ilir terus menyosialisasikan ujian praktek SIM dengan lintasan baru tanpa angka 8 dan zig-zag.

Lintasan baru ini diyakini lebih mudah dalam ujian praktek SIM. Lintasan baru ini diuji coba langsung oleh Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto pada hari Senin, 14 Agustus 2023.

Trek baru ujian praktek SIM Polres Ogan Ilir yang langsung dicoba Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto ini sudah diberlakukan sejak 7 Agustus 2023.

Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto mengatakan, trek baru mirip sirkuit mulai disosialisasikan kepada masyrakat yang akan memohon pembuatan SIM roda dua.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi Saat Masak Air, Api Kompor Amuk Rumah di Lemabang Kota Palembang

BACA JUGA:Persiapan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Griya Agung Sumatera Selatan Sudah 90 Persen


Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto.-Ahmad Romawi-PALTVSebelumnya, masyarakat merasa kesulitan untuk dapat lulus ujian praktek SIM roda dua dikarenakan kondisi arena ujian yang kecil, dengan lebar lintasan angka 8 dan zig-zag hanya sekitar 1 meter.

Oleh karena itu di lintasan baru ini, kondisinya lebih lebar dua kali lipat dari lintasan lama. Kondisi lintasan baru juga lebih panjang hingga memiliki lima tikungan dan terdapat duplikat rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, dalam lintasan juga terdapat  petunjuk memperlambat laju kendaraan dengan berhenti dan kemudian melanjutkan dengan jalan yang menikung.

Perubahan lintasan ujian praktek SIM roda dua ini membuat lega masyarakat yang selama ini kesulitan melewati ujian tersebut.

BACA JUGA:Meriahnya Lomba Gerak Jalan di Muba Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia

BACA JUGA:Proses Pembuatan ‘Telok Ukan’ Telur Bukan Sembarang Telur Kuliner Khas Kota Palembang


Perubahan lintasan ujian praktek SIM roda dua ini membuat lega masyarakat yang selama ini kesulitan melewati ujian tersebut, Senin (14/8/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Seperti halnya yang dirasakan Rizki, salah satu peserta ujian praktek SIM roda dua. Menurut Rizki, lintasan uji praktek SIM ini lebih memadai seperti halnya jalan yang sebenarnya. Sehingga, pengendara merasakan benar seperti berada di tengah jalan dengan menggunakan sepeda motor roda dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv