Persiapan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Griya Agung Sumatera Selatan Sudah 90 Persen

Persiapan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Griya Agung Sumatera Selatan Sudah 90 Persen

Persiapan Upacara HUT Ke-78 Republik Indonesia di Griya Agung Sumatera Selatan sudah 90 persen, Selasa (15/8/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Untuk menyambut Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Griya Agung Sumatera Selatan, berbagai persiapan sudah dilakukan panitia, termasuk hari ini Selasa, 15 Agustus 2023 melakukan gladi bersih di lapangan Griya Agung Sumatera Selatan di Kota PALEMBANG.

Mayor Inf DJoko Triadhi Perwira Upacara/Pasi Bin Wanwil Korem 044 Gapo menyebut bahwa persiapan Upacara HUT Ke-78 Republik Indonesia sudah 90 persen, di mana Upacara 17 Agustus 2023 akan dilaksanakan di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun sementara, sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, pembaca teks Undang-Undang Dasar 1945 Ketua DPRD Sumsel, dan pembaca do’a Ketua MUI Sumsel. Sedangkan untuk pembacaan teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara yakni Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

"Hari ini kami melakukan gladi bersih di Griya Agung Palembang. Alhamdulillah persiapan sudah hampir 90% dan besok kami akan melakukan gladi bersih lagi," ujar Mayor Inf DJoko Triadhi Perwira Upacara/Pasi Bin Wanwil Korem 044 Gapo.

BACA JUGA:Meriahnya Lomba Gerak Jalan di Muba Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia

BACA JUGA:Proses Pembuatan ‘Telok Ukan’ Telur Bukan Sembarang Telur Kuliner Khas Kota Palembang


Mayor Inf DJoko Triadhi, Perwira Upacara/Pasi Bin Wanwil Korem 044 Gapo persiapan Upacara 17 Agustus 2023 di Griya Agung Sumatera Selatan, Selasa (15/8/2023).-Irawan -PALTV

Sementara itu Roland, Komandan Latihan Paskibra mengatakan, anak didik Pengibar Bendera Merah Putih di Griya Agung Sumatera Selatan untuk upacara HUT Ke-78 RI sudah latihan sejak dua minggu terakhir.

"Alhamdulillah anak-anak Pengibar Bendera Merah Putih di Griya Agung untuk upacara HUT Ke-78 RI sudah latihan sejak dua minggu terakhir," ujarnya.


Roland, Komandan Latihan Paskibra Sumatera Selatan, Selasa (15/8/2023).-Irawan -PALTV

Sementara itu, masyarakat Kota Palembang bisa menyaksikan acara puncak Upacara 17 Agustus HUT Ke-78 RI secara langsung atau live di PALTV dan live streaming di media sosial PALTV, yakni YouTube Program PALTV, Facebook PALTV Memang Punyo Kito dan YouTV pada Kamis pagi, 17 Agustus 2023, hanya di PALTV Memang Punyo Kito.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv