Jangan Putus Asa Menghadapi Anak Disabilitas

Jangan Putus Asa  Menghadapi Anak Disabilitas

Jangan putus asa menghadapi Anak disabilitas.--pixabay.com/Elf-Moondance

BACA JUGA:Bapenda Banyuasin Bidik Piutang Rp155 Miliar dari Masyarakat Banyuasin

Berikan motivasi karena akan  membuat anak berkembang baik dan lebih percaya diri dilingkungannya. Dengan begitu dapat melihat potensi pada diri anak.

Meningkatkan kedekatan emosional karena akan membuat anak menjadi lebih nyaman dan terbuka.

Tanamkan kemandarian pada anak. Dengan begitu akan mempermudah anak yang berkebutuhan khusus  untuk melakukakan hal layaknya anak normal pada umumnya.

Pilihlah sekolahan yang tepat untuk mencegah pembullyan. Jika orang tua salah dalam memilih sekolah maka akan bedampak buruk bagi perkembangannya.

BACA JUGA:Besaran Dana Darurat untuk Lajang, Menikah, dan Menikah Punya Anak: Pentingnya Perencanaan Keuangan

Ikuti terapi yang sesuai dengan kebutuhan anak karena akan memmpermudah anak menjalani aktivitas kehidupannya seperti anak noormal pada umumnya.

Ikuti saran dari pakar atau dokter supaya dalam mengurus dan mendidik anak berkebutuhan khusus, agar selama mendidik anak tersebut tidak memperburuk keadaan anak.

Mengajarkan anak untuk mengeksplor keterampilannya. Orang tua baiknya meluangkan waktu untuk anak dengan cara mengajak anak pergi berekreasi atau membuat keterampilan dirumah. Agar anak lebih produktif.

Yang paling penting adalah peran orang tua dalam menghadapi anak berkebutuhan khusus ini adalah harus sabar dalam mendidik dan merawatnya. Jangan pernah menyerah menghadapi anak berkebutuhan khusus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber