Tips Sehat dari Dr Zaidul Akbar: Berhenti Merokok Pakai Bahan Alami, Tak Kecanduan Lagi

Tips Sehat dari Dr Zaidul Akbar: Berhenti Merokok Pakai Bahan Alami, Tak Kecanduan Lagi

Tips Sehat dari Dr Zaidul Akbar: Berhenti Merokok Pakai Bahan Alami.-InstagramFOTOGRAFIN-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ingin melepaskan diri dari kecanduan merokok? Berikut adalah beberapa tips untuk berhenti merokok yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar, dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan.

Cara berhenti merokok ala dr. Zaidul Akbar ini sangatlah sederhana dan cocok diikuti oleh perokok yang sungguh-sungguh ingin berhenti.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh dr. Zaidul Akbar dalam saluran YouTube-nya, ada beberapa rempah-rempah yang dapat membantu dalam proses berhenti merokok.

Rempah-rempah tersebut umumnya dapat dengan mudah ditemukan, karena sering digunakan dalam masakan sehari-hari.

BACA JUGA:Satlantas Polres Muara Enim Ubah Jalur Uji Praktek Lapangan SIM C

BACA JUGA:Lahan Longsor Akibat Aktivitas Tambang PT SBP, Warga Desa Penyandingan Tuntut Ganti Rugi

Menurut dr. Zaidul Akbar, biasanya orang yang berencana berhenti merokok akan mulai menghindari konsumsi hal-hal yang merugikan bagi tubuhnya.

Dalam pengalamannya, dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa ketika seseorang telah mengadopsi gaya hidup sehat, keinginan untuk tidak memperkenalkan bahan-bahan yang merugikan ke dalam tubuhnya akan muncul.

Tubuh yang terbiasa dengan makanan sehat, seperti banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan serta minum air kelapa, akan cenderung menolak untuk merokok.

Bagi mereka yang merasa rokok tidak penting, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk menggantinya dengan rempah-rempah seperti kunyit, serai, atau jeruk nipis.

BACA JUGA:70 sampai 80 Persen Pemkot Palembang Terima Pengaduan Masyarakat Tentang Lampu Jalan

BACA JUGA:Saksi Dicecar Soal Aliran Dana Hibah Bawaslu OKU Selatan 2019-2021

Sebaliknya, jika seseorang terbiasa dengan kebiasaan merokok, ia akan terus mempertanyakan kebutuhannya dan akhirnya menjadi kecanduan.

Oleh karena itu, penting untuk membiasakan gaya hidup sehat dengan rutin minum air kelapa dan mengonsumsi rempah-rempah seperti serai, kunyit, dan jeruk nipis, serta meningkatkan konsumsi sayur dan buah-buahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber