Kue Getuk, Makanan Ikon Tradisional Khas Indonesia yang Menggugah Selera

Kue Getuk, Makanan Ikon Tradisional Khas Indonesia yang Menggugah Selera

Ragam Kue Getuk DI Indonesia--https://pixabay.com/istockphoto

Ragam Jenis Getuk di Indonesia

Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya juga menawarkan ragam jenis getuk dari berbagai daerah. Setiap jenis getuk memiliki ciri khas masing-masing, baik dari segi rasa, tekstur, maupun bentuknya.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Telah Periksa 7 Orang Saksi dalam Penyidikan Korupsi Pasar Cinde

BACA JUGA:Emak-emak di Pagar Alam Emang Beda! Latihan Baris-berbaris malam Hari, Suami Aman?!

Sebagai contoh, ada getuk dari Yogyakarta yang dikenal sebagai "getuk oncom," di mana getuk disajikan dengan taburan oncom sebagai pelengkap. Di daerah Jawa Barat, ada "getuk goreng" yang dibentuk bulat dan digoreng hingga garing.

Selain itu, beberapa daerah di Indonesia juga memiliki varian getuk yang lebih modern dengan tambahan bahan-bahan baru. Beberapa penjual kreatif mencoba menghadirkan getuk dengan rasa cokelat, strawberry, dan bahkan keju.

Hal ini menunjukkan bahwa getuk sebagai makanan tradisional tidak hanya mampu bertahan dalam era modern, tetapi juga dapat terus berkembang dan beradaptasi dengan selera masyarakat.

Getuk adalah salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang tak hanya lezat, tetapi juga sarat akan sejarah dan makna budaya.

BACA JUGA:Kebiasaan yang Baik Setelah Bangun Tidur untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

BACA JUGA:MUI Sumsel Sebut Kasus Lina Mukherjee, Perbuatan yang Merendahkan Kalimat Allah

Dengan bahan utama singkong, gula, dan kelapa parut, getuk telah menjadi hidangan yang disukai oleh banyak orang di seluruh negeri.

Berbagai jenis getuk yang ada di Indonesia menambah kekayaan kuliner bangsa ini dan menjadi simbol keberagaman budaya yang luar biasa. Mari lestarikan dan terus nikmati kelezatan getuk sebagai bagian dari kekayaan kuliner Indonesia yang tak ternilai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber