Kapolres OKU Peringati HPN Bersama Jurnalis

Kapolres OKU Peringati HPN Bersama Jurnalis

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono menggelar peringatan Hari Pers Nasional bersama jurnalis pada Rabu, 8 Februari 2023.-Dokumentasi Polres OKU-Polres OKU

OKU, PALTV.CO.ID - Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melakukan silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten OKU pada Rabu, 8 Februari 2023. silaturahmi ini pertama kali dilakukan Arif Harsono sejak menjabat Kapolres OKU pada Januari lalu.

Silaturahmi ini juga digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-28 tahun 2023. Hadir dalam acara tersebut awak media cetak, online dan elektronik, serta pejabat utama Polres OKU.

Pada momen tersebut, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono meminta sinergitas kepolisian dan awak media terus terjalin, terutama dalam menciptakan Kabupaten OKU kondusif di tengah merebaknya isu-isu hoaks. Arif meminta media massa terus mengedukasi masyarakat dari informasi hoaks yang cendrung membuat kegaduhan di masyarakat.

"Kita berharap sinergi ini tetap terjalin dan membantu kami kepolisian untuk terus mengedukasi masyarakat. Jangan sampai informasi masyarakat kita termakan isu-isu hoaks yang malah membuat kegaduhan," kata Arif.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Kapolrestabes Palembang Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Cukup

BACA JUGA:Warga Desa Kuripan Selatan Minta Kejari Muara Enim Proses Hukum Sekretaris dan Bendahara Desa

Dikatakan Arif, media massa menjadi mitra kepolisian dan pemerintah dalam membangun, khususnya Kabupaten OKU agar lebih tertib, aman dan nyaman. Sebagai pilar demokrasi, di hari Pers Nasional ini ia berharap pers lebih profesional untuk demokrasi yang bermartabat.

"Kita semua mendoakan di hari Pers Nasional ini, insan jurnalis lebih profesional dan sejahtera serta menjunjung pilar demokrasi yang bermartabat," ujar Arif.

Sementara itu, Ketua PWI OKU Muhammad Wiwin mengungkapkan, dirinya bersama insan pers di Kabupaten OKU sangat berkesan dengan silaturahmi yang digelar Kapolres OKU yang bersamaan dengan HPN ke-28. Menurutnya, silaturahmi ini menjadi energi baru bagi insan media untuk terus bersinergi dengan Polres OKU.

Berkaitan dengan tugas-tugas jurnalis di lapangan yang terkadang mengalami benturan dengan pihak lain, Wiwin meminta kepolisian untuk memberikan perlindungan agar pers bisa bekerja profesional.

BACA JUGA:Fakta Menarik Legenda Sangkuriang, Muasal Gunung Tangkuban Perahu

BACA JUGA:Manfaat Bunga Telang bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

"Kepada rekan-rekan wartawan juga saya menghimbau untuk ikut Uji Kompetensi wartawan (UKW), hal inilah yang akan menjadi self control kita. Kita bekerja tidak mau ditekan atau diintimidasi atau dikontrol pihak lain, maka yang bisa mengontrol diri sendiri melalui UKW ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: