Peringati Hari Pers Nasional, PWI Sumsel Gelar Bimtek Bako Humas Se-Provinsi Sumatera Selatan

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Sumsel Gelar Bimtek Bako Humas Se-Provinsi Sumatera Selatan

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Sumsel gelar Bimtek Bako Humas Se-Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (5/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagai rangkaian pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang telah dimulai pada tanggal 1 Juni 2024 kemarin, PWI Sumsel menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Bako Humas Se-Provinsi Sumatera Selatan dengan tema  “Sosialisasi UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Ketua PWI Sumsel Kurniadi mengatakan, kegiatan Bimtek Bako Humas Se-Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional PWI Sumsel, yang digelar selama 10 hari pada tanggal 1-10 Juni 2024.

“Tanggal 10 Juni nanti merupakan puncak dari peringatan HPN yang akan dilaksanakan di Griya Agung Palembang,” kata Kurniadi pada hari Rabu, 5 Juni 2024.

Masih dikatakan Kurniadi, Bimtek Bako Humas Se-Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan kewajiban dan tuntutan dari organisasi profesi dan bisa mengayomi organisasi profesi lainnya.

BACA JUGA:Pastikan Pembangunan IKN Selaras dengan Pemuda, Menpora Dukung Konsorsium Gerbangtara

BACA JUGA:2 Rumah Panggung Kayu di Kecamatan Sako Kota Palembang Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik


Kurniadi, Ketua PWI Sumsel, Rabu (5/6/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Tujuannya agar mereka memahami juga mengerti tentang kode etik jurnalistik, bagaimana cara merilis berita, cara melakukan konferensi pers yang benar, sehingga mendapatkan pengalaman yang aktual. Selain itu, juga agar Humas bisa dengan mudah menanggapi wartawan yang akan melakukan konfirmasi kepada mereka,” jelas Ketua PWI Sumsel Kurniadi.

Kurniadi menjelaskan, peserta dari Bimtek Bako Humas ini dari seluruh Humas di Sumatera Selatan, terutama pihak Kominfo, kemudian pelajar dan mahasiswa.

Selain itu juga, Bimtek Bako Humas ini untuk mengantisipasi rilis dari Humas yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Dengan adanya kegiatan ini, peserta bisa memahami tentang kode etik jurnalistik, dapat membuat berita, dan menjadi mitra bagi PWI Sumsel,” pungkas Ketua PWI Sumsel Kurniadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv