Ustadz dr Zaidul Akbar, Dokter Ahli Gizi Sekaligus Pencetus Jalan Sehat Rasulullah

Ustadz dr Zaidul Akbar, Dokter Ahli Gizi Sekaligus Pencetus Jalan Sehat Rasulullah

Ustadz dr Zaidul Akbar, Dokter Ahli Gizi Sekaligus Pencetus Jalan Sehat Rasulullah.--youtube/@dr. Zaidul Akbar Official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dokter Zaidul Akbar dikenal sebagai sosok medis yang memperkenalkan Jalan Sehat Rasulullah (JSR) dan menyusun buku gaya hidup sehat ala Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Lahir pada tanggal 30 November 1977 di Kota Jambi Provinsi Jambi, dr. Zaidul Akbar belajar kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, dari tahun 1997 hingga 2003. 

Ia kemudian magang di rumah sakit di Balikpapan dan Jakarta sebelum memutuskan mengabdikan dirinya untuk pengembangan kedokteran Islam.

Menurut Dr. Zaidul Akbar, Ajaran Islam telah memberikan tuntunan yang komprehensif dalam berbagai aspek kehidupan termasuk kesehatan yang disaksikan oleh Nabi Shallallahu alaihi wassallam.

Ia percaya bahwa dengan mengikuti gaya hidup yang diajarkan Nabi, umat Islam memiliki kesempatan untuk mencapai kesehatan dan kekuatan yang optimal.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat: Coba Baca Amalan Doa di Hari Jumat, Pintu Rezeki Terbuka Lebar

BACA JUGA:Polisi Tangkap Wanita Tersangka Perdagangan Orang

Selain tugasnya sebagai dokter, dr. Zaidul Akbar juga aktif sebagai da'i. Perannya tidak sebatas memberikan nasehat tentang kesehatan jasmani, tetapi juga mengikuti seminar dan diskusi di berbagai organisasi. 

Dr Zaidul Akbar pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Bekam Indonesia (PBI) dan ikut dalam kepengurusan Asosiasi Obat Tradisional Indonesia (ASPETRI).

Saat ini dr Zaidul Akbar menggunakan platform YouTube melalui channel “dr. Zaidul Akbar Official” untuk berbagi ilmu tentang nutrisi, jamu dan bekam. 

Meski dikenal luas, tujuan utamanya adalah untuk bertindak sebagai pencari ilmu dan panduan kesehatan bagi umat Islam, bukan sekadar mencari ketenaran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber