Ketahui 6 Masalah Kesehatan Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer, Jangan Sampai Terlena!

Ketahui 6 Masalah Kesehatan Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer, Jangan Sampai Terlena!

Duduk bekerja terlalu lama depan komputer dapat menyebabkan gangguan kesehatan.-Magnet.me-pixabay.com/magnetme

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pandemi sudah mengubah aspek kehidupan manusia secara drastis. Tidak hanya kegiatan sosial tetapi juga aktivitas sehari-hari, termasuk bagaimana pelaksanaan kegiatan kantor dan pendidikan seseorang.

Pasti anda sudah tidak asing dengan kegiatan sekolah atau kerja yang dilakukan di rumah lewat daring. Biasanya, kehidupan berjalan di depan komputer yang anda pandangi selama berjam-jam hingga seharian penuh.

Tetapi, sesuatu yang berlebihan tentu dapat membawa dampak buruk. Ketahuilah beberapa masalah yang dapat dirasakan tubuh apabila terlalu lama duduk di hadapan perangkat komputer.

1. Masalah Postur Tubuh

BACA JUGA:Mengapa Orang Stres Terobsesi Makan? Fakta Mengejutkan yang Perlu Anda Ketahui!

BACA JUGA:Tradisi dan Makna Perayaan 40 Hari Setelah Kelahiran Bayi, Cukuran, dan Aqiqah

Apabila duduk di hadapan komputer dengan posisi yang kurang tepat, serta minim pergerakan yang dilakukan, maka pada satu hari dapat memunculkan masalah pada postur tubuh, termasuk nyeri pada punggung, leher, dan bahu.

Tekanan yang ditopang oleh tulang belakang anda akan semakin berat apabila minim peregangan sehingga kesehatan dapat terganggu.

2. Gangguan Kesehatan Mata

Terlalu lama memandangi layer komputer dalam jangka yang lama tanpa istirahat dapat memunculkan ketegangan pada mata. Penglihatan pun menjadi kabur, mata menjadi merah, bahkan menjadi kering akibat terlalu lelah.

BACA JUGA:Pahitnya Kecewa! Hikmah Untuk Belajar dari Rintangan Agar Tumbuh dan Berkembang

BACA JUGA:Zodiak Wanita Mandiri yang Kaya Raya Tanpa Ketergantungan pada Laki-laki


Posisi duduk yang kurang tepat saat bekerja depan komputer dapat menyebabkan nyeri pada punggung, leher, dan bahu.-Ibrahim Bernal-pixabay.com/bernal1

3. Sindrom Lorong Karpal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber