Masjid- Masjid Terkenal di Dunia! Unik dan Mewah, Gunakan Ornamen Bahan Emas 24 karat.

Masjid- Masjid Terkenal di Dunia! Unik dan Mewah, Gunakan Ornamen Bahan Emas 24 karat.

Masjid Agung Syekh Zayed di Abu Dhabi Dubai, memiliki ornamen lampu berbahan dasar emas 24 karat dan permata swarosky.--instagram.com/@hanidasyafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Banyak negara besar memiliki masjid terkenal di dunia, yang unik dan mewah. Selain sebagai tempat ibadah masjid yang memiliki arsitektur unik dan mewah ini menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Selain itu, rata-rata masjid masjid ini memiliki sejarah.

Baik yang dibangun pada masa lalu, maupun yang baru dengan arsitektur moderen. Beberapa diantaranya, menggunakan ornamen berbahan emas 24 karat.

Berikut daftar masjid-masjid terkenal di dunia yang mewah yang sering dikunjungi oleh wisatawan termasuk dari luar negeri

1. Masjidil Haram di Arab Saudi  : Sebagai pusat ibadah umat Islam di seluruh dunia Masjidil Haram atau Masjid Agung Mekkah merupakan tempat yang paling suci bagi Umat Islam bangunan ini mengelilingi Ka'bah yang berukuran 365.000 meter persegi serta diperkirakan dapat menampung jemaah mencapai 1,5 juta orang. Jumlah ini dapat lebih banyak terlebih saat musim Haji di bulan Zulhijah. 

BACA JUGA:Bahaya Mikroplastik Bagi Kehidupan Manusia

BACA JUGA:Sumsel Terkenal Dengan makanan Pindang!. Ini Kunci Cara Mengolah Aneka Pindang Agar Lezat

Beribadah di masjid ini, usahakan tidak sendirian. Karena bangunan pintu masuk dan pintu keluar sangat banyak. Banyaknya akses keluar masuk dan ornamen yang mirip-mirip memungkinkan kita untuk tersesat. Luasnya bangunan Masjidil Haram, mengharuskan kita jangan terpisah dari rombongan.

2. Masjid Nabawi di Arab Saudi masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ini merupakan masjid termegah kedua di dunia yang sering dikunjungi oleh orang Islam seluruh dunia dalam melaksanakan ibadah terletak di jantung kota Madinah dan di situ terdapat makam Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam serta situs ziarah lainnya.

Masjid ini terkenal unik dengan payung-payung yang bisa dibuka dan ditutup secara otomatis oleh otoriter Arab Saudi. Payung-payung putih lebar ini dibuka ketika panas terik. Meskipun kondisi tertutup, payung-payung ini tetap terlihat cantik memanjang di sepanjang jalan menuju pintu masuk masjid dan di teras masjid.

3. Masjid Jame Asr Hassanil Bolkiah di Brunai: Masjid mewah ini dibangun oleh Raja Brunai Hasanah Bolkiah yang sudah memimpin Brunai selama 50 tahun. Masjid ini memiliki 4 menara megah dengan 29 kubah yang seluruhnya dari ornamen bahan emas 24 karat. 


Masjid Jame asr Hassanil Bolkiah di Brunai, menjadi salah satu masjid Mewah karena kubahnya menggunakan emas 24 karat.--instagram.com/@hanida syafrina

BACA JUGA:Mengapa Manajemen Kabel Penting? Simak Jawabannya!

BACA JUGA:Para Pimpinan Sebaiknya Baca 7 Manfaat Tidur Siang Ini Biar Tak Gagal Paham

4. Masjid Jame Asr Hassanil Bolkiah di Brunai: Masjid mewah ini dibangun oleh Raja Brunai Hasanah Bolkiah yang sudah memimpin Brunai selama 50 tahun. Masjid ini memiliki 4 menara besar yang megah. Dimana 4 menara megah ini mengapit bangunan utama masjid. Dengan 29 kubah yang seluruhnya dari ornamen bahan emas 24 karat. Masjid ini, sering dijadikan pusat belajar dan jadi tempat wisata religi bagi para turis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber