Para Pimpinan Sebaiknya Baca 7 Manfaat Tidur Siang Ini Biar Tak Gagal Paham

Para Pimpinan Sebaiknya Baca 7 Manfaat Tidur Siang Ini Biar Tak Gagal Paham

Ada beberapa manfaat kesehatan dan produktivitas yang dapat diperoleh dari kegiatan tidur siang.-Irina L-pixabay.com/lograstudio

Kurang tidur dapat berdampak negatif pada suasana hati dan kesejahteraan emosional. Tidur siang yang cukup membantu meningkatkan mood dan membantu Anda merasa lebih baik secara emosional. Ini juga dapat membantu mengurangi risiko gangguan suasana hati, seperti rasa cemas dan depresi.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Studi menunjukkan bahwa tidur siang yang teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Tidur siang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke.

BACA JUGA:Pertamax Green: Segala Hal yang Perlu Diketahui tentang BBM Jenis Ini dan Plus-Minusnya untuk Kendaraan LGCC

BACA JUGA:Tim Basket Putri Popnas Sumsel Akui Keunggulan Tim Basket Putri Popnas DKI Jakarta

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tidur siang yang cukup juga berkontribusi pada peningkatan sistem kekebalan tubuh. Selama tidur siang, tubuh memiliki kesempatan untuk memperbaiki dan memperkuat sel-sel imun, yang pada gilirannya dapat membantu melawan infeksi dan penyakit.

6. Meningkatkan Kreativitas

Tidur siang dapat memberikan manfaat kreatifitas. Pikiran yang istirahat sejenak dari aktivitas rutin dapat memberikan kesempatan bagi otak untuk beristirahat dan membuat koneksi kreatif yang tidak terpikirkan sebelumnya.

BACA JUGA:Majelis Hakim Tolak Eksepsi Sidang Perkara Dugaan Korupsi PTSL Alang Alang Lebar

BACA JUGA:Penampilan Grup Marawis Saat Peresmian Gereja Hebohkan Warganet, Begini Penjelasan Plt Bupati Muara Enim

7. Meningkatkan Produktivitas dan Kinerja

Tidur siang yang tepat dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja sepanjang hari. Dengan memberi tubuh istirahat singkat, Anda akan merasa lebih bugar dan lebih siap untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menanti.

Meskipun tidur siang memiliki banyak manfaat, penting untuk diingat bahwa tidur siang yang berlebihan atau terlalu panjang dapat mengganggu pola tidur malam dan menyebabkan masalah tidur lainnya.

Idealnya, tidur siang sebaiknya dilakukan selama 20-30 menit untuk mendapatkan manfaat maksimal tanpa mengganggu tidur malam Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber