Penampilan Grup Marawis Saat Peresmian Gereja Hebohkan Warganet, Begini Penjelasan Plt Bupati Muara Enim

Penampilan Grup Marawis Saat Peresmian Gereja Hebohkan Warganet, Begini Penjelasan Plt Bupati Muara Enim

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat, membahas masalah video penampilan grup marawis di acara Peresmian Gereja.--Dokumentasi Humas Pemkab Muara Enim

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Beberapa hari kemarin beredar di media sosial video berdurasi 30 detik yang memancing kehebohan masyarakat Kabupaten MUARA ENIM.

Video itu menunjukkan sejumlah remaja dan anak-anak yang tergabung dalam grup marawis tampil pada acara peresmian Gereja di Kawasan Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim.

Didalam video berdurasi 30 detik itu menunjukkan sejumlah anak-anak dengan berpakaian muslimah bernyanyi dan menabuh rebana layaknya penampilan grup marawis.

Namun penampilan itu menjadi perbincangan warganet dan masyarakat Muara Enim, karena mereka tampil dalam mengisi acara peresmian Gereja Santo Yosep yang baru selesai dibangun.

BACA JUGA:Telat 15 Tahun, Pemkot Palembang Dorong Revitalisasi Rusun 26 Ilir

BACA JUGA:Kisah Pilu Kebakaran di Palembang Hanguskan Uang Lamaran Sang Putra

Jelas pemandangan kontras ini menjadi perdebatan antara warganet yang melihat video tersebut. Komentar miring pun tak bisa dihindari, bahkan di kolom komentar menuai hujatan.

Sebagian besar masyarakat tidak setuju dengan adanya pertunjukan berbau agama yang berbeda saat peresmian Gereja Santo Yosep tersebut.

Bahkan sejumlah tokoh agama dan masyarakat ikut mengomentari video yang dianggap tak lazim saat acara peresmian Gereja Santo Yosep yang baru dibangun itu. Apa lagi acara itu dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama unsur Forkopimda setempat.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Muara Enim langsung melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat guna meluruskan terkait video yang beredar.

BACA JUGA:Siapa Sangka Berikut Segudang Manfaat Arang untuk Perawatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Tak Terduga dari Lampu Lalu Lintas


Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah memberikan keterangan pers terkait video penampilan grup marawis di acara peresmian Gereja Santo Yosep.--Dokumentasi Humas Pemkab Muara Enim

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah dalam jumpa persnya pada hari Jum’at, 28 Juli 2023 mengatakan, dirinya menghadiri acara peresmian Gereja Santo Yosep sebagai Pemerintah dan turut hadir juga unsur Forkopimda, Kapolres Muara Enim, Kajari Muara Enim dan yang lain juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv