Waw Terobosan! Permainan Kora-Kora Bikin Pengunjung Ketagihan

Waw Terobosan! Permainan Kora-Kora Bikin Pengunjung Ketagihan

Kora-kora Permainan sensasi Pasar Malam--koleksi pribadi@Afwu

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Pasar malam selalu menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi, baik oleh penduduk setempat maupun wisatawan.

Di balik suasana riuh rendah dan deru keramaian, pasar malam menawarkan berbagai hiburan dan jajanan lezat yang sulit dilewatkan. 

Salah satu atraksi yang sering menjadi daya tarik utama adalah permainan kora-kora. Dengan naiknya laju modernisasi, permainan tradisional ini tetap menjadi favorit dan menyimpan pesona tersendiri bagi para pengunjung pasar malam.

Mari kita jelajahi lebih dalam mengenai permainan kora-kora yang menghadirkan sensasi seru di pasar malam.

BACA JUGA:Salah Mengambil Keputusan ? Terapkan Langkah Ini

BACA JUGA:Layar Handphone Gerak Sendiri, coba lakukan hal ini

Asal Usul Kora-Kora

Kora-kora adalah permainan yang memiliki akar sejarah yang panjang dan telah dimainkan selama berabad-abad. Meskipun asal usulnya agak kabur, permainan ini diyakini berasal dari Indonesia dan telah menyebar ke berbagai negara di Asia Tenggara.

Nama "kora-kora" sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti "menggulingkan" atau "membalikkan," mengacu pada gerakan permainan yang khas.

Konsep Permainan

BACA JUGA:Kopi Pagaralam: Kelezatan dengan Sentuhan Dataran Tinggi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Pentingnya Serat dalam Pola Makan Sehat, Berikut Makanan Tinggi Serat untuk Kesehatan Tubuh Agar Tidah Mudah T

Kora-kora merupakan permainan penuh tantangan yang melibatkan sejumlah besar orang. Biasanya, permainan ini dilakukan di atas kapal mini yang berbentuk perahu dengan dinding samping yang tinggi. kapal ini kemudian diputar secara berputar-putar menggunakan tenaga manusia.

Seorang pemain bertugas sebagai "jurumudi" yang menjadi pengemudi kapal, sedangkan pemain lain, biasanya sekitar 8 hingga 10 orang, duduk di sekitar kapal dan mencoba untuk tetap berada di atas kapal tanpa terjatuh saat kapal berputar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber