Salah Mengambil Keputusan ? Terapkan Langkah Ini

Salah Mengambil Keputusan ? Terapkan Langkah Ini

Salah dalam mengambil keputusan--Gambar : koleksi pribadi @KM Shofuan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam hidup ini tentunya akan ada banyak hal yang membuat kita untuk memilih. Mulai dari hal yang sepele maupun hal yang seharusnya dibicarakan dengan baik.

Tidak jarang pula ada yang telah berpikir hingga dua sampai tiga kali masih saja merasa kurang tepat dalam memilih. 

Menghadapi situasi ketika Anda menyadari telah salah mengambil keputusan bisa menjadi pengalaman yang menantang dan menyakitkan. 

Tidak sedikit pula dari beberapa orang merasa menyesal, menyalahkan diri sendiri maupun keadaan ketika pilihan yang ia ambil tidak sesuai dengan yang ia bayangkan.

BACA JUGA:Patroli Gabungan Amankan Puluhan Remaja Pelajar Hentikan Truk di Jalan Lintas Timur Sumatera Ogan Ilir

BACA JUGA:Layar Handphone Gerak Sendiri, coba lakukan hal ini

Penting untuk diingat bahwa kesalahan adalah bagian dari proses belajar dan tumbuh. Berikut adalah beberapa tips untuk menghadapi dan mengatasi kesalahan ketika mengambil keputusan:

Pada saat salah ambil keputusan, tidak jarang menyisakan berbagai penyesalan. Tentunya, ada beberapa alasan yang sering kali mendasari kesalahan pengambilan keputusan tersebut.

Ada juga sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. 

Dapat dibilang, pola pikir bisa menjadi salah satu alasan yang memicu terjadinya kesalahan dalam pengambilan keputusan. Secara lebih rinci, berikut sejumlah faktor yang bisa membuat kita cenderung salah mengambil sebuah keputusan.

BACA JUGA:Tak Didampingi Kuasa Hukum, Lina Mukherjee Mewek Saat Jalani Sidang Perdana

BACA JUGA:Kopi Pagaralam: Kelezatan dengan Sentuhan Dataran Tinggi Sumatera Selatan

Mengakui Kesalahan

Pertama-tama, akui kesalahan Anda dengan jujur. Mengabaikan atau menyalahkan orang lain tidak akan membantu Anda tumbuh dan belajar dari kesalahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber