Layar Handphone Gerak Sendiri, coba lakukan hal ini

Layar Handphone Gerak Sendiri,  coba lakukan hal ini

SolusiLayar HP bergerak--PHOTO : freepik.com/@katemangstar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jika layar HP Anda bergerak sendiri tanpa sentuhan, ada beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini:

Restart HP: Mulailah dengan merestart perangkat Anda. Tahan tombol daya sampai ponsel mati sepenuhnya, dan kemudian nyalakan kembali setelah beberapa detik. Kadang-kadang, masalah sederhana dapat diatasi dengan restart.

Periksa layar kotor: Pastikan layar Anda bersih dari kotoran atau debu yang mungkin menimbulkan masalah responsivitas. Bersihkan layar dengan kain lembut atau lap mikrofiber.

Periksa pelindung layar: Jika Anda menggunakan pelindung layar, pastikan pelindung layar tersebut pas dan tidak mengalami gelembung atau ketidakrataan yang dapat menyebabkan masalah responsivitas.

BACA JUGA:Tak Didampingi Kuasa Hukum, Lina Mukherjee Mewek Saat Jalani Sidang Perdana

BACA JUGA:Kopi Pagaralam: Kelezatan dengan Sentuhan Dataran Tinggi Sumatera Selatan

Nonaktifkan aksesibilitas: Beberapa fitur aksesibilitas pada ponsel dapat menyebabkan masalah layar bergerak sendiri. Pastikan untuk memeriksa dan matikan fitur seperti "Touch Accommodations" atau "AssistiveTouch" (jika menggunakan iPhone).

Perbarui sistem operasi: Pastikan sistem operasi ponsel Anda telah diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan perangkat lunak sering mencakup perbaikan bug dan masalah yang dapat mempengaruhi responsivitas layar.

Cek aplikasi pihak ketiga: Beberapa masalah dapat disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga yang tidak kompatibel atau bermasalah. Coba restart HP Anda ke "Safe Mode" atau "Mode Aman" (cara masuk ke mode ini bisa berbeda-beda tergantung merek HP) yang akan membatasi aplikasi pihak ketiga dari berjalan.

Jika masalah hilang di Mode Aman, maka salah satu aplikasi pihak ketiga yang Anda instal mungkin penyebabnya. Hapus aplikasi yang dicurigai menyebabkan masalah.

BACA JUGA:Pentingnya Serat dalam Pola Makan Sehat, Berikut Makanan Tinggi Serat untuk Kesehatan Tubuh Agar Tidah Mudah T

BACA JUGA:Ringkasan Bab 6 Buku Diet and Health: Program Penurunan Berat Badan

Kalibrasi layar: Beberapa ponsel memiliki opsi untuk mengkalibrasi ulang layar sentuh. Cek pengaturan ponsel Anda untuk melihat apakah opsi ini tersedia dan kalibrasi ulang layar jika diperlukan.

Cek kerusakan fisik: Jika setelah melakukan langkah-langkah di atas masalah masih ada, ada kemungkinan bahwa masalah ini disebabkan oleh kerusakan fisik.

Mungkin ada masalah dengan sensor atau bagian lain di dalam perangkat yang menyebabkan masalah layar. Dalam kasus ini, disarankan untuk membawa perangkat Anda ke pusat layanan resmi untuk diperiksa dan diperbaiki oleh teknisi yang berpengalaman.

Semoga langkah-langkah di atas membantu Anda mengatasi masalah layar HP yang bergerak sendiri.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo-Capricorn Hari Ini, 25 Juli 2023: Peluang Keuangan Menggiurkan Menanti!

BACA JUGA:Ramalan Shio Hari Selasa 25 Juli 2023: Shio Naga Dianjurkan Lebih Bijak, Shio Monyet Genggam Hoki

Merawat layar HP adalah hal penting untuk memastikan tampilan yang jernih, responsivitas yang baik, dan masa pakai yang lebih lama. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat layar HP Anda:

Gunakan Pelindung Layar: Pasang pelindung layar berkualitas untuk melindungi layar dari goresan, noda, dan debu. Pelindung layar yang baik dapat membantu menjaga tampilan layar tetap jernih dan mencegah kerusakan fisik.

Gunakan Penutup atau Casing: Selain pelindung layar, gunakan penutup atau casing untuk melindungi seluruh perangkat dari benturan dan goresan yang bisa terjadi sehari-hari.

Bersihkan Layar dengan Lembut: Bersihkan layar secara teratur dengan kain lembut atau lap mikrofiber. Hindari menggunakan bahan kasar atau cairan kimia yang kuat, seperti pembersih kaca atau alkohol, karena dapat merusak lapisan pelindung layar.

BACA JUGA:Motif Mimbar Rumah Limas di Palembang

BACA JUGA:Peran Kalkulator Ditinggalkan oleh Pengguna dan Digantikan oleh Smartphone.

Hindari Sentuhan yang Berlebihan: Hindari menekan atau menggosok layar terlalu keras. Tekanan berlebihan dapat merusak lapisan layar sensitif sentuhan.

Jauhkan dari tempat yang Suhu Ekstrem: Hindari meninggalkan HP Anda di tempat dengan suhu ekstrem, seperti di dalam mobil yang panas atau di bawah sinar matahari langsung. Suhu ekstrem dapat memengaruhi kinerja dan masa pakai layar.

Gunakan Tangan Bersih: Pastikan tangan Anda bersih sebelum menggunakan HP, terutama jika Anda mengonsumsi makanan atau minuman. Kotoran dan minyak dari tangan dapat meninggalkan noda dan mengurangi responsivitas layar.

Hindari Kontak dengan Air: Layar HP sebagian besar tidak tahan air, jadi hindari menyentuh layar dengan tangan basah atau menggunakan HP di dekat air.

BACA JUGA:Ringkasan Bab 5 Buku Diet and Health:Akhirnya! Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Konsep Hidup Orang Jepang yang Bisa Dipelajari: Harmoni, Disiplin, dan Ketekunan

Matikan Layar Saat Tidak Digunakan: Selalu matikan layar ketika Anda tidak menggunakannya untuk menghemat daya dan mencegah tampilan layar terus menyala tanpa henti.

Perbarui Perangkat Lunak secara Teratur: Pastikan perangkat lunak HP Anda diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan perangkat lunak sering mencakup perbaikan bug dan peningkatan performa, termasuk untuk layar.

Hindari Suhu Ekstrem: Jauhkan HP dari paparan suhu ekstrem, baik itu sangat dingin atau sangat panas. Suhu ekstrem dapat merusak layar dan komponen elektronik lainnya.

Dengan merawat layar HP dengan baik, Anda dapat memastikan bahwa perangkat tetap berfungsi dengan baik dan layar tetap terjaga dengan baik selama masa pakainya. Ingatlah untuk selalu merawat seluruh perangkat secara keseluruhan, tidak hanya layarnya saja, untuk memastikan performa dan masa pakai HP yang lebih lama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber