Puskesmas dan Pustu di Muba Akan Diperbaiki untuk Kenyamanan Berobat Warga

Puskesmas dan Pustu di Muba Akan Diperbaiki untuk Kenyamanan Berobat Warga

Pj Bupati Apriyadi Mahmud sejumlah bangunan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah Kabupaten Muba, Sabtu (22/7/2023).--Dinas Kominfo Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melalui Dinas Kesehatan, telah melakukan inventarisasi terhadap sejumlah bangunan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah Kabupaten Muba.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan layanan kesehatan baik di pusat-pusat perkotaan maupun di desa-desa terpencil, sehingga warga merasakan kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kami telah menyelesaikan inventarisasi bangunan Puskesmas dan Pustu yang memerlukan perbaikan. Rencana anggaran untuk pembenahan ini akan diajukan dalam Tahun Anggaran 2024 dan telah menjadi prioritas arahan dari Bupati Apriyadi Mahmud," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, pada hari Sabtu, 22 Juli 2023.

Dr Azmi juga menjelaskan bahwa terdapat total 29 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kecamatan di Muba dan 128 Pustu yang melayani berbagai Desa di Kabupaten ini.

BACA JUGA:Kisah Pengantin Anyar, Derita Suami Ditinggal Istri Menghilang Tanpa Kabar

BACA JUGA:Buron 4 Tahun, Terpidana Kasus Tabrak Lari Akhirnya Ditangkap Tim Tabur Kejati Sumsel di Kawasan Banyuasin

"Anggaran yang diajukan sudah disiapkan untuk memastikan renovasi dapat terealisasi pada tahun 2024," tambah dr Azmi.

Salah satu prioritas utama yang akan direnovasi adalah Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Sungai Napal, Kecamatan Batang Hari Leko.

"Pustu di Desa Sungai Napal menjadi perhatian khusus dan akan segera mendapatkan perbaikan," tegas dr Azmi.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyatakan bahwa tidak hanya layanan kesehatan yang akan terus ditingkatkan, tetapi juga sarana prasarana pelayanan kesehatan menjadi prioritas.

BACA JUGA:Tidak Tepat Sasaran, 46 SPBU dan 68 Agen LPG Kena Sanksi Pertamina

BACA JUGA:Melacak Jejak Kreativitas Palembang, Eksplorasi Perkembangan Design Digital, Bersama Design Class Palembang


Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS memberi penjelasan kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, Sabtu (22/7/2023).--Dinas Kominfo Muba

"Termasuk dalam inventarisasi adalah bangunan Puskesmas dan Pustu yang mengalami kerusakan. Semua ini akan segera diperbaiki agar pelayanan kesehatan berjalan lebih baik bagi seluruh masyarakat," pungkas Pj Bupati Apriyadi Mahmud.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv